Sarwan, NOVITA SAFITRI (2013) ANALISIS KETERAMPILAN KLASIFIKASI DAN INFERENSI PADA MATERI ASAM-BASA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING SISWA KELAS XI IPA. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
2.COVER DALAM.pdf - Published Version Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf - Published Version Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (513Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (146Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10.DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1.pdf - Published Version Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 2.pdf - Published Version Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 3.pdf - Published Version Download (45Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB 4.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (406Kb) |
||
|
File PDF
BAB 5.pdf - Published Version Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (15Kb) | Preview |
|
Archive
3. LAMPIRAN.zip - Published Version Download (2507Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan keterampilan klasifikasi dan inferensi pada materi asam-basa melalui penerapan model pembelajaran problem solving untuk kelompok kognitif siswa kategori tinggi, sedang, dan rendah. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA4 tahun ajaran 2012/2013 MAN 1 Bandar Lampung berjumlah 49 siswa. Metode penelitian ini adalah pre-experimental dengan one-shot case study design. Analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan: (1) keterampilan mengklasifikasi, seluruh siswa berkriteria sangat baik untuk kelompok tinggi, hampir seluruh siswa berkriteria sangat baik dan sebagian kecil berkriteria baik untuk kelompok sedang dan rendah. (2) keterampilan menginferensi, hampir seluruh siswa berkriteria sangat baik dan sebagian kecil berkriteria baik untuk kelompok tinggi; sebagian besar berkriteria sangat baik, hampir separuh berkriteria baik, dan sebagian kecil berkriteria cukup untuk kelompok sedang; sebagian kecil berkriteria sangat baik, hampir separuh berkriteria baik dan cukup, serta sebagian kecil berkriteria kurang Novita Safitri untuk kelompok rendah. Kelompok tinggi memiliki keterampilan klasifikasi dan inferensi lebih tinggi daripada kelompok sedang dan rendah. Kata kunci : problem solving, klasifikasi, inferensi, kelompok tinggi, kelompok sedang, kelompok rendah
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > QD Chemistry |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 09 Jan 2014 02:36 |
Terakhir diubah: | 09 Jan 2014 02:36 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/293 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |