ANALISIS KETERAMPILAN KLASIFIKASI DAN INFERENSI PADA MATERI ASAM-BASA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING SISWA KELAS XI IPA

Sarwan, NOVITA SAFITRI (2013) ANALISIS KETERAMPILAN KLASIFIKASI DAN INFERENSI PADA MATERI ASAM-BASA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING SISWA KELAS XI IPA. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
2.COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3. PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (513Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
5. PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (146Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
10.DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 1.pdf - Published Version

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 2.pdf - Published Version

Download (56Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 3.pdf - Published Version

Download (45Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (406Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB 5.pdf - Published Version

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (15Kb) | Preview
[img] Archive
3. LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (2507Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan keterampilan klasifikasi dan inferensi pada materi asam-basa melalui penerapan model pembelajaran problem solving untuk kelompok kognitif siswa kategori tinggi, sedang, dan rendah. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA4 tahun ajaran 2012/2013 MAN 1 Bandar Lampung berjumlah 49 siswa. Metode penelitian ini adalah pre-experimental dengan one-shot case study design. Analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan: (1) keterampilan mengklasifikasi, seluruh siswa berkriteria sangat baik untuk kelompok tinggi, hampir seluruh siswa berkriteria sangat baik dan sebagian kecil berkriteria baik untuk kelompok sedang dan rendah. (2) keterampilan menginferensi, hampir seluruh siswa berkriteria sangat baik dan sebagian kecil berkriteria baik untuk kelompok tinggi; sebagian besar berkriteria sangat baik, hampir separuh berkriteria baik, dan sebagian kecil berkriteria cukup untuk kelompok sedang; sebagian kecil berkriteria sangat baik, hampir separuh berkriteria baik dan cukup, serta sebagian kecil berkriteria kurang Novita Safitri untuk kelompok rendah. Kelompok tinggi memiliki keterampilan klasifikasi dan inferensi lebih tinggi daripada kelompok sedang dan rendah. Kata kunci : problem solving, klasifikasi, inferensi, kelompok tinggi, kelompok sedang, kelompok rendah

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> QD Chemistry
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 09 Jan 2014 02:36
Terakhir diubah: 09 Jan 2014 02:36
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/293

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir