Ros Niati, 1013079271 (2014) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PENGGUNAAN MEDIA KIT MATEMATIKA PADA SISWA KELAS 5 SDN 3 NEGARA RATU KECAMATAN NATAR TAHUN PELAJARAN 2013/2014. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (241Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (270Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (242Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (115Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (104Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (122Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (137Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (89Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (204Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (145Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (96Kb) |
||
|
File PDF
bab V.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf Download (1676Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PENGGUNAAN MEDIA KIT MATEMATIKA PADA SISWA KELAS V SDN 3 NEGARA RATU KECAMATAN NATAR TAHUN PELAJARAN 2013/2014 Oleh Rosniati 1013079271 Proses belajar mengajar di SDN 3 Negara Ratu masih didominasi metode ceramah. Akibatnya pembelajaran matematika menggunakan metode ceramah selalu didomisili oleh guru, siswa masih kurang diberikan waktu untuk aktif di dalam pembelajaran. Tujuan penelitian ini berdasarkan latar belakang masalah adalah untuk meningkatkan hasil belajar matematika melalui penggunaan Media KIT matematika pembelajaran. Penelitian tindakan kelas ini terdiri dari 3 siklus. Tiap siklus dibagi menjadi 2 kali pertemuan. Tiap pertemuan pertama diberi materi menggunakan KIT matematika. Hasil penelitian menunjukan bahwa pembelajaran dengan menggunakan media KIT matematika dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa. Hal ini dapat dilihat rata-rata aktivitas siswa dari siklus I, siklus II, dan siklus III yang mengalami peningkatan. Pada siklus I sebesar 48.2 dengan kategori “kurang baik”. Pada siklus II mengalami peningkatan menjadi 63.28 dengan kategori “cukup baik”, dan siklus III sebesar 72 dengan kategori baik. Berdasarkan data tersebut aktivitas pembelajaran matematika menggunakan media KIT matematika mengalami peningkatan yang berarti. Kata kunci : media, KIT matematika, hasil belajar
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 421387 . Digilib |
Date Deposited: | 23 Aug 2014 03:26 |
Terakhir diubah: | 23 Aug 2014 03:29 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/2950 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |