PENGARUH DISCOVERY LEARNING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 17 Pesawaran Tahun Pelajaran 2016/2017)

WAHYU SETIAWAN , 1343021021 (2018) PENGARUH DISCOVERY LEARNING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 17 Pesawaran Tahun Pelajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (985Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1050Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh discovery learning terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 17 Pesawaran tahun pelajaran 2016/2017 sebanyak 158 siswa yang terdistribusi dalam delapan kelas dan dipilih dua kelas secara acak. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII A dan VIII B yang dipilih dengan teknik cluster random sampling. Penelitian ini menggunakan desain pretest-posttest control group design. Instrumen penelitian berupa soal tes pemahaman konsep matematis yang berbentuk essay. Analisis data penelitian ini menggunakan uji kesamaan dua rata-rata atau uji t. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan diperoleh kesimpulan bahwa discovery learning berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci: discovery learning, pemahaman konsep matematis, pengaruh.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 24686939 . Digilib
Date Deposited: 31 Jan 2018 03:42
Terakhir diubah: 31 Jan 2018 03:42
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30074

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir