WAHYU SETIAWAN , 1343021021 (2018) PENGARUH DISCOVERY LEARNING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 17 Pesawaran Tahun Pelajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (985Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1050Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh discovery learning terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 17 Pesawaran tahun pelajaran 2016/2017 sebanyak 158 siswa yang terdistribusi dalam delapan kelas dan dipilih dua kelas secara acak. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII A dan VIII B yang dipilih dengan teknik cluster random sampling. Penelitian ini menggunakan desain pretest-posttest control group design. Instrumen penelitian berupa soal tes pemahaman konsep matematis yang berbentuk essay. Analisis data penelitian ini menggunakan uji kesamaan dua rata-rata atau uji t. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan diperoleh kesimpulan bahwa discovery learning berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci: discovery learning, pemahaman konsep matematis, pengaruh.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QA Mathematics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 24686939 . Digilib |
Date Deposited: | 31 Jan 2018 03:42 |
Terakhir diubah: | 31 Jan 2018 03:42 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30074 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |