HUBUNGAN ANTARA METAKOGNISI DAN SELF EFFICACY DENGAN LITERASI KIMIA SISWA PADA MATERI ASAM BASA MELALUI MODEL SIMAYANG

TEMU RIYADI , 1313023078 (2018) HUBUNGAN ANTARA METAKOGNISI DAN SELF EFFICACY DENGAN LITERASI KIMIA SISWA PADA MATERI ASAM BASA MELALUI MODEL SIMAYANG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1238Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1145Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hubungan antara kemampuan metakognisi dengan literasi kimia siswa, hubungan antara self efficacy dengan literasi kimia siswa, hubungan antara metakognisi dengan self efficacy, dan hubungan antara metakognisi dan self efficacy dengan literasi kimia siswa pada materi asam-basa melalui model SiMaYang. Sampel pada penelitian ini yaitu siswa kelas XI IPA1 SMA Muhammadiyah 1 Metro tahun pelajaran 2016/2017 sebanyak 24 siswa yang dipilih berdasarkan teknik cluster random sampling. Metode penelitian ini adalah metode penelitian survey dengan desain korelasi. Hubungan antara metakognisi dan self efficacy dengan literasi kimia siswa melalui model SiMaYang diukur dengan melihat koefisien korelasi dan persamaan regresi linier yang diperoleh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara metakognisi dengan literasi kimia siswa yang tergolong linear, positif dan signifikan. Terdapat hubungan antara self efficacy dengan literasi kimia siswa yang tergolong liniear, positif dan signifikan. Terdapat hubungan antara metakognisi dan self efficacy siswa yang tergolong linear, positif dan signifikan. Hubungan antara metakognisi dan self efficacy dengan literasi kimia siswa tergolong linear, positif dan signifikan. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikansi antara metakognisi dengan literasi kimia siswa, self efficacy dengan literasi kimia siswa, metakognisi dengan self efficacy siswa, serta metakognisi dan self efficacy dengan literasi kimia siswa melalui model pembelajaran SiMaYang, sehingga penting untuk meningkatkan metakognisi dan self efficacy siswa dalam pembelajaran yang dapat membantu guru dalam meningkatkan kemampuan literasi kimia siswa. Kata Kunci: literasi kimia, metakognisi, model SiMaYang, self efficacy

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QD Chemistry
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: 46817627 . Digilib
Date Deposited: 19 Feb 2018 08:41
Terakhir diubah: 19 Feb 2018 08:41
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30409

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir