TEMU RIYADI , 1313023078 (2018) HUBUNGAN ANTARA METAKOGNISI DAN SELF EFFICACY DENGAN LITERASI KIMIA SISWA PADA MATERI ASAM BASA MELALUI MODEL SIMAYANG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1238Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1145Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hubungan antara kemampuan metakognisi dengan literasi kimia siswa, hubungan antara self efficacy dengan literasi kimia siswa, hubungan antara metakognisi dengan self efficacy, dan hubungan antara metakognisi dan self efficacy dengan literasi kimia siswa pada materi asam-basa melalui model SiMaYang. Sampel pada penelitian ini yaitu siswa kelas XI IPA1 SMA Muhammadiyah 1 Metro tahun pelajaran 2016/2017 sebanyak 24 siswa yang dipilih berdasarkan teknik cluster random sampling. Metode penelitian ini adalah metode penelitian survey dengan desain korelasi. Hubungan antara metakognisi dan self efficacy dengan literasi kimia siswa melalui model SiMaYang diukur dengan melihat koefisien korelasi dan persamaan regresi linier yang diperoleh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara metakognisi dengan literasi kimia siswa yang tergolong linear, positif dan signifikan. Terdapat hubungan antara self efficacy dengan literasi kimia siswa yang tergolong liniear, positif dan signifikan. Terdapat hubungan antara metakognisi dan self efficacy siswa yang tergolong linear, positif dan signifikan. Hubungan antara metakognisi dan self efficacy dengan literasi kimia siswa tergolong linear, positif dan signifikan. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikansi antara metakognisi dengan literasi kimia siswa, self efficacy dengan literasi kimia siswa, metakognisi dengan self efficacy siswa, serta metakognisi dan self efficacy dengan literasi kimia siswa melalui model pembelajaran SiMaYang, sehingga penting untuk meningkatkan metakognisi dan self efficacy siswa dalam pembelajaran yang dapat membantu guru dalam meningkatkan kemampuan literasi kimia siswa. Kata Kunci: literasi kimia, metakognisi, model SiMaYang, self efficacy
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QD Chemistry |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | 46817627 . Digilib |
Date Deposited: | 19 Feb 2018 08:41 |
Terakhir diubah: | 19 Feb 2018 08:41 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30409 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |