EFEKTIVITAS MODEL PBL DENGAN STRATEGI METAKOGNITIF DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Global Madani Tahun Pelajaran 2017/2018)

FERDIANTO , 1213021024 (2018) EFEKTIVITAS MODEL PBL DENGAN STRATEGI METAKOGNITIF DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Global Madani Tahun Pelajaran 2017/2018). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (63Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (890Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (890Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model PBL dengan strategi metakognitif dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Global Madani Bandar Lampung tahun pelajaran 2017/2018 sebanyak 95 siswa yang terdistribusi dalam empat kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik cluster random sampling dan terpilih siswa pada kelas VIII-2 dan VIII-4 sebagai sampel. Desain yang digunakan adalah the static-group pretestposttest design. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang menggunakan model PBL dengan strategi metakognitif lebih baik dibandingkan yang tidak menggunakan strategi metakognitif, namun peningkatan tersebut tidak tergolong tinggi. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa model PBL dengan strategi metakognitif tidak efektif untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Kata kunci: pemecahan masalah matematis, strategi, metakognitif

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 19502950 . Digilib
Date Deposited: 26 Feb 2018 07:21
Terakhir diubah: 26 Feb 2018 07:21
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30583

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir