EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING BERBASIS ETHNOMATHEMATICS DITINJAU DARI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 3 Sukoharjo Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/2018)

DITA AGUSTYA, 1413021019 (2018) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING BERBASIS ETHNOMATHEMATICS DITINJAU DARI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 3 Sukoharjo Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/2018). UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1183Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1118Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran Discovery Learning berbasis Ethnomathematics ditinjau dari kemampuan berpikir kritis siswa. Desain yang digunakan adalah One Group Pretest-Posttest. Populasi penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 3 Sukoharjo semester genap tahun pelajaran 2017/2018. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive samplingdan diperoleh siswa kelas VII B sebagai sampel penelitian. Dari hasil penelitian ini disimpulkan bahwa pembelajaran discovery learning berbasis ethnomathematics tidak efektif ditinjau dari kemampuan berpikir kritis, namun kemampuan berpikir kritis siswa setelah mengikuti pembelajaran discovery learning berbasis ethnomathematics lebih baik daripada sebelum mengikuti pembelajaran discovery learning berbasis ethnomathematics. Kata Kunci: Berpikir Kritis, Discovery Learning, Efektivitas, Ethnomathematics.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia
Pengguna Deposit: 201899523 . Digilib
Date Deposited: 19 Apr 2018 03:58
Terakhir diubah: 19 Apr 2018 03:58
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31057

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir