DITA AGUSTYA, 1413021019 (2018) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING BERBASIS ETHNOMATHEMATICS DITINJAU DARI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 3 Sukoharjo Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/2018). UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1183Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1118Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran Discovery Learning berbasis Ethnomathematics ditinjau dari kemampuan berpikir kritis siswa. Desain yang digunakan adalah One Group Pretest-Posttest. Populasi penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 3 Sukoharjo semester genap tahun pelajaran 2017/2018. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive samplingdan diperoleh siswa kelas VII B sebagai sampel penelitian. Dari hasil penelitian ini disimpulkan bahwa pembelajaran discovery learning berbasis ethnomathematics tidak efektif ditinjau dari kemampuan berpikir kritis, namun kemampuan berpikir kritis siswa setelah mengikuti pembelajaran discovery learning berbasis ethnomathematics lebih baik daripada sebelum mengikuti pembelajaran discovery learning berbasis ethnomathematics. Kata Kunci: Berpikir Kritis, Discovery Learning, Efektivitas, Ethnomathematics.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > QA Mathematics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia |
Pengguna Deposit: | 201899523 . Digilib |
Date Deposited: | 19 Apr 2018 03:58 |
Terakhir diubah: | 19 Apr 2018 03:58 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31057 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |