DESKRIPSI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA KONSEP PENCEMARAN LINGKUNGAN

ERVIN HIDAYAT, 1013024034I (2014) DESKRIPSI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA KONSEP PENCEMARAN LINGKUNGAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, Unila.

[img]
Preview
File PDF
1. Cover luar.pdf

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
1. Cover luar.pdf

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
2. Abstrak.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3. cover dalam.pdf

Download (33Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
persetujuan E.pdf

Download (710Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
pengesahan ervin.pdf

Download (687Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
pernyataan e.pdf

Download (447Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
7. Riwayat Hidup.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
8. Persembahan.pdf

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
9. MOTTO.pdf

Download (2654b) | Preview
[img]
Preview
File PDF
10. Sanwacana.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
11. Daftar Isi.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
12. Daftar Tabel.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
13. Daftar Gambar.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (69Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (639Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LAMPIRAN.pdf

Download (697Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Kemampuan berpikir kritis (KBK) merupakan salah satu tahapan berpikir tingkat tinggi yang harus dimiliki oleh siswa sekolah menengah. Namun, guru yang hanya memberikan latihan mengerjakan soal-soal pada buku paket akan menyebabkan kemampuan berpikir kritis siswa kurang berkembang. Hal ini dikarenakan kemampuan berpikir siswa hanya menekankan pada aspek pengetahuan dan pemahaman materi saja. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan berpikir kritis `siswa pada konsep pencemaran lingkungan. Penelitian ini merupakan studi deskriptif dengan desain penelitian deskriptif sederhana. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas VII.1, VII.2, VII.3, VII.4, dan VII.5 yang dipilih secara purposive sampling. Data penelitian ini adalah data kualitatif berupa deskripsi kemampuan berpikir kritis siswa pada konsep pencemaran lingkungan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa siswa memiliki kemampuan berpikir kritis dengan kriteria sedang (70,46). Terlihat juga bahwa hasil dari rata-rata persentase penilaian LKS memiliki kriteria sangat tinggi (85,70%) dan kriteria rendah (58,27%) pada penilaian poster, serta kriteria tinggi (76,31%) pada nilai tes tertulis. Dengan demikian, siswa kelas VII SMP Negeri 3 Pringsewu memiliki kemampuan berpikir kritis siswa pada konsep pencemaran lingkungan dengan kategori sedang. Kata kunci : berpikir kritis, LKS, pencemaran lingkungan, poster, tes tertulis

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 009330 . Digilib
Date Deposited: 06 Oct 2014 04:09
Terakhir diubah: 06 Oct 2014 04:09
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/3109

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir