DESKRIPSI KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA PADA KONSEP PENCEMARAN LINGKUNGAN

NINDY PROFITHASARI, 1013024050 (2014) DESKRIPSI KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA PADA KONSEP PENCEMARAN LINGKUNGAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, Unila.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (22Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HAL PERSETUJUAN.pdf

Download (737Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
pengesahan nindy.pdf

Download (689Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HAL PERNYATAAN.pdf

Download (432Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (60Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (157Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (62Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
11. daftar isi 2.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (155Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (161Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (267Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1001Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (90Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Lampiran-lampiran.pdf

Download (2019Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Mengacu pada peningkatan mutu pendidikan, maka seorang siswa harus memiliki kemampuan berpikir yang baik, salah satunya kemampuan berpikir kreatif. Kemampuan berpikir kreatif perlu dimiliki siswa guna menghasilkan ide-ide kreatif dan mencari solusi sehingga mampu untuk mengembangkan kemampuan dalam menghadapi tantangan dalam kehidupan, baik di sekolah maupun di lingkungan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan berpikir kreatif siswa pada konsep pencemaran lingkungan. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif sederhana. Penelitian ini dilakukan terhadap 169 siswa kelas VII semester genap yang berasal dari 5 kelas yaitu VII.1, VII.2, VII.3, VII.4, dan VII.5 di SMP Negeri 3 Pringsewu tahun pelajaran 2013/2014 yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Data penelitian berupa data kualitatif yang diperoleh berdasarkan penilaian LKS, poster, dan tes tertulis, yang dinilai berdasarkan aspek kelancaran (fluency), keluwesan (flexibility), keaslian (originality), dan elaborasi (elaboration), serta dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan berpikir kreatif siswa SMP Negeri 3 Pringsewu pada konsep pencemaran lingkungan memiliki kriteria Rendah, dengan persentase 58,87± 4,77. Ditinjau dari penilaian LKS, kemampuan yang dimiliki siswa berkriteria rendah, dengan persentase 59,20± 15,16. Namun bila ditinjau dari penilaian poster, kemampuan yang dimiliki siswa berkriteria sangat rendah, dengan persentase 50,29±6,29,sedangkan dari penilaian tes tertulis kemampuan yang dimiliki siswa berkriteria sedang, dengan persentase 67,01±11,65. Kata kunci: berpikir kreatif, LKS, pencemaran lingkungan, poster, tes tertulis

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: FAKULTAS MIPA > Prodi Biologi
Pengguna Deposit: 599239 . Digilib
Date Deposited: 06 Oct 2014 04:12
Terakhir diubah: 06 Oct 2014 04:12
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/3111

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir