MITA WIJAYANTI , 1316031046 (2018) HEDONISME SEBAGAI IDENTITAS PENGGUNA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi terhadap Pengguna Media Sosial Instagram di Bandarlampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1907Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1908Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi telah merubah tatanan dalam kehidupan masyarakat. Di era digital, mayarakat modern kerap membangun identitasnya di media sosial seperti Instagram. Dengan menggunakan teori identitas sosial, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan fenomena hedonisme sebagai identitas pengguna media sosial Instagram. Merupakan tipe penelitian deskriptif kualitatif dengan metode etnografi virtual. Hasil penelitian menunjukan bahwa Informan menganggap penting untuk membangun identitas di media sosial Instagram karena dapat membantu mereka untuk diterima dan dianggap ada oleh pengguna lainnya. Gaya hidup hedonisme di media sosial Instagram yang kemudian menjadi identitas penggunanya merupakan akibat dari rendahnya komitmen pada individu sehingga tingkah laku mereka di Instagram mudah dipengaruhi oleh lingkungan. Kata kunci: Hedonisme, Identitas , Instagram. ABSTRACT The development of science and technonology was change the society structure. In digital era, the modern society built their identity on social media like Instagram. With using social identity theory, this research aims to know and explain the phenomenon of hedonism as identity of the Instagram users. The type of this research was qualitatif descriptive with virtual etnograph as a metode. The result of the research showed that informan assumed that there were the important thing to built an identity on Istagram, because it can help them to be accepted and considered to exist by other users. Hedonism life style that shown on Instagram then becomes the identity of them. It was the impact of the low commitment of each individual so that their behaviour were easily influenced by the social environment where the individual is inside. Key words: Hedonism, Identity, Instagram
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HE Transportation and Communications > HF Commerce > HM Sociology |
Program Studi: | Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi |
Pengguna Deposit: | 201849419 . Digilib |
Date Deposited: | 05 Jun 2018 03:29 |
Terakhir diubah: | 05 Jun 2018 03:29 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31553 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |