HENISA ROSULAWATI, 1413053054 (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE EXAMPLE NON EXAMPLE TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD NEGERI 1 TULUNG BALAK. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (1314Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (4Mb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2034Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika siswa kelas IV SD Negeri 1 Tulung Balak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang signifikan dan positif pada penerapan model kooperatif tipe example non example terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV SD Negeri 1 Tulung Balak. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Desain penelitian yang digunakan yaitu non-equivalent control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV dengan jumlah 42 siswa. Penentuan sampel penelitian menggunakan sampling jenuh. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes dan angket. Hasil pengujian hipotesis menggunakan rumus t-test separated varians diperoleh data thitung sebesar 5,211, sedangkan ttabel sebesar 2,021, perbandingan tersebut menunjukan (5,211>2,021) berarti H1 diterima. Artinya ada pengaruh yang signifikan pada penerapan model pembelajaran kooperatif tipe example non example terhadap hasil belajar Matematika siswa kelas IV SD Negeri 1 Tulung Balak. Kata kunci: example non example, hasil belajar, matematika.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 201833781 . Digilib |
Date Deposited: | 07 Jun 2018 07:06 |
Terakhir diubah: | 07 Jun 2018 07:06 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31583 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |