EFEKTIVITAS MODEL DISCOVERY LEARNING DITINJAU DARI KEMAMPUAN BERFIKIR REFLEKTIF MATEMATIS DAN SELF-CONCEPT SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 10 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2017/2018)

FITRIANI , 1413021027 (2018) EFEKTIVITAS MODEL DISCOVERY LEARNING DITINJAU DARI KEMAMPUAN BERFIKIR REFLEKTIF MATEMATIS DAN SELF-CONCEPT SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 10 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2017/2018). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1931Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1930Kb)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model discovery learning ditinjau dari kemampuan berpikir reflektif matematis dan self-concept siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII semester genap SMP Negeri 10 Bandarlampung tahun pelajaran 2017/2018 yang terdistribusi dalam sebelas kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII C dan VII F yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Desain yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Data penelitian diperoleh melalui tes kemampuan berpikir reflektif matematis dan skala self-concept. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model discovery learning efektif ditinjau dari kemampuan berpikir reflektif matematis dan self-concept siswa. Kata kunci: berpikir reflektif matematis, model discovery learning, self-concept

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: 201807587 . Digilib
Date Deposited: 28 Jun 2018 04:09
Last Modified: 28 Jun 2018 04:09
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31797

Actions (login required)

View Item View Item