ANALISIS KEMAMPUAN MEMBERIKAN PENJELASAN SEDERHANA DAN MENYIMPULKAN PADA MATERI ASAM BASA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING

Dasir, TRI EPRININGSIH (2013) ANALISIS KEMAMPUAN MEMBERIKAN PENJELASAN SEDERHANA DAN MENYIMPULKAN PADA MATERI ASAM BASA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (56Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (408Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (157Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (45Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (112Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (204Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (254Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (186Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (46Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (3946Kb)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan mengaplikasikan suatu kasus dan menarik kesimpulan pada materi asam basa melalui penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing untuk siswa kelompok kognitif tinggi, sedang, dan rendah. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA2 SMA Negeri 1 Bandar Sribhawono tahun 2012/2013. Penelitian ini merupakan pre-eksperimen dengan desain penelitian one shot case study. Analisis data menggu-nakan analisis deskriptif Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan (1) Kemampuan mengapli-kasikan suatu kasus pada kelompok tinggi, yaitu sebagian kecil berkriteria sangat baik, dan hampir seluruhnya berkriteria baik; pada kelompok sedang, sebagian kecil berkriteria sangat baik, sebagian besar berkriteria baik dan hampir separuh-nya berkriteria cukup; pada kelompok rendah sebagian kecil berkriteria sangat baik, separuhnya berkriteria baik, hampir separuhnya berkriteria cukup, dan sebagian kecil berkriteria kurang. (2) Kemampuan menarik kesimpulan pada kelompok tinggi, yaitu hampir separuhnya berkriteria sangat baik dan sebagian Tri Epriningsih besar berkriteria baik; pada kelompok sedang, hampir separuhnya berkriteria sa-ngat baik, hampir separuhnya baik, dan hampir separuhnya cukup; pada kelompok rendah hampir separuhnya berkriteria baik dan sebagian besar berkriteria cukup. Kata kunci : Kemampuan mengaplikasikan suatu kasus, menarik kesimpulan, kelompok tinggi, sedang, rendah, inkuiri terbimbing

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Q Science (General) > QD Chemistry
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: Farid Hambali Prihantoro, A.Md.
Date Deposited: 10 Jan 2014 02:55
Last Modified: 10 Jan 2014 02:55
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/319

Actions (login required)

View Item View Item