Suliyanto, WUNY NOVIYANTI (2013) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 3E PADA MATERI ASAM-BASA DALAM MENGANALISIS KEMAMPUAN MEMBERIKAN ALASAN DAN MENGINTERPRETASI SUATU PERNYATAAN. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
3. COVER DALAM.pdf - Published Version Download (31Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. ABSTRAK.pdf - Published Version Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (414Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (68Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (155Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1.pdf - Published Version Download (97Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 2.pdf - Published Version Download (113Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 3.pdf - Published Version Download (210Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB 4.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (200Kb) |
||
|
File PDF
BAB 5.pdf - Published Version Download (52Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (56Kb) | Preview |
|
Archive
Lampiran.zip - Published Version Download (5Mb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Siswa yang memiliki tingkat kemampuan kognitif berbeda kemudian diberi peng-ajaran yang sama, maka keterampilan berpikir kritis akan sesuai dengan tingkat kemampuannya. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan memberikan alasan dan menginterpretasi suatu pernyataan pada materi asam-basa melalui penerapan model pembelajaran LC3E pada setiap kelompok. Subyek pe-nelitian ini adalah siswa kelas XI IPA4 SMAN 12 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2012/2013. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, menggunakan metode pre-eksperimen dengan desain one-shot case study. Analisis data menggunakan analisis deskriptif. Berdasarkan hasil analisis data disimpulkan kemampuan mem-berikan alasan pada kelompok tinggi: hampir seluruh berkriteria sangat baik dan sebagian kecil berkriteria baik. Pada kelompok sedang, hampir separuh berkrite-ria sangat baik dan sebagian besar berkriteria baik. Pada kelompok rendah, ham-pir seluruh berkriteria baik dan sebagian kecil berkriteria cukup. Kemampuan menginterpretasi suatu pernyataan pada kelompok tinggi: separuh berkriteria Wuny Noviyanti sangat baik, hampir separuh berkriteria baik, dan sebagian kecil berkriteria cukup. Pada kelompok sedang, sebagian kecil berkriteria sangat baik, hampir separuh berkriteria baik dan hampir separuh berkriteria cukup. Pada kelompok rendah, hampir separuh berkriteria baik dan sebagian besar berkriteria cukup. Kata kunci: memberikan alasan, menginterpretasi suatu pernyataan, kelompok tinggi, kelompok sedang, kelompok rendah
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > QD Chemistry |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 10 Jan 2014 03:02 |
Terakhir diubah: | 10 Jan 2014 03:02 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/320 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |