PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 3E PADA MATERI ASAM-BASA DALAM MENGANALISIS KEMAMPUAN MEMBERIKAN ALASAN DAN MENGINTERPRETASI SUATU PERNYATAAN

Suliyanto, WUNY NOVIYANTI (2013) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 3E PADA MATERI ASAM-BASA DALAM MENGANALISIS KEMAMPUAN MEMBERIKAN ALASAN DAN MENGINTERPRETASI SUATU PERNYATAAN. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
3. COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (31Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (414Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (68Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
6. PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (155Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf - Published Version

Download (97Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf - Published Version

Download (113Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf - Published Version

Download (210Kb) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (200Kb)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf - Published Version

Download (52Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (56Kb) | Preview
[img] Archive
Lampiran.zip - Published Version

Download (5Mb)

Abstrak

Siswa yang memiliki tingkat kemampuan kognitif berbeda kemudian diberi peng-ajaran yang sama, maka keterampilan berpikir kritis akan sesuai dengan tingkat kemampuannya. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan memberikan alasan dan menginterpretasi suatu pernyataan pada materi asam-basa melalui penerapan model pembelajaran LC3E pada setiap kelompok. Subyek pe-nelitian ini adalah siswa kelas XI IPA4 SMAN 12 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2012/2013. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, menggunakan metode pre-eksperimen dengan desain one-shot case study. Analisis data menggunakan analisis deskriptif. Berdasarkan hasil analisis data disimpulkan kemampuan mem-berikan alasan pada kelompok tinggi: hampir seluruh berkriteria sangat baik dan sebagian kecil berkriteria baik. Pada kelompok sedang, hampir separuh berkrite-ria sangat baik dan sebagian besar berkriteria baik. Pada kelompok rendah, ham-pir seluruh berkriteria baik dan sebagian kecil berkriteria cukup. Kemampuan menginterpretasi suatu pernyataan pada kelompok tinggi: separuh berkriteria Wuny Noviyanti sangat baik, hampir separuh berkriteria baik, dan sebagian kecil berkriteria cukup. Pada kelompok sedang, sebagian kecil berkriteria sangat baik, hampir separuh berkriteria baik dan hampir separuh berkriteria cukup. Pada kelompok rendah, hampir separuh berkriteria baik dan sebagian besar berkriteria cukup. Kata kunci: memberikan alasan, menginterpretasi suatu pernyataan, kelompok tinggi, kelompok sedang, kelompok rendah

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Q Science (General) > QD Chemistry
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: Farid Hambali Prihantoro, A.Md.
Date Deposited: 10 Jan 2014 03:02
Last Modified: 10 Jan 2014 03:02
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/320

Actions (login required)

View Item View Item