PENGARUH PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PKn SISWA KELAS V SD NEGERI 3 METRO PUSAT

SUNITA, 1413053131 (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PKn SISWA KELAS V SD NEGERI 3 METRO PUSAT. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2296Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2825Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar PKn siswa kelas V SD Negeri 3 Metro Pusat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan pada penerapan model problem based learning terhadap hasil belajar PKn. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksprimen dengan desain eksperimen Non-Equivalent Group Design. Data penelitian diperoleh dari preteset dan posttest, dengan instrumen yang digunakan angket untuk mengukur efektivitas pengaruh penerapan model problem based learning, dan soal pilihan jamak untuk mengukur hasil belajar siswa. Hasil pengujian hipotesis menggunakan rumus uji t-test diperoleh nilai thitung > ttabel berarti Ha diterima. Artinya terdapat pengaruh yang signifikan pada penerapan model pembelajaran problem based learning terhadap hasil belajar PKn siswa kelas V SD Negeri 3 Metro Pusat. Kata Kunci: hasil belajar, problem based learning, PKn.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 201809107 . Digilib
Date Deposited: 13 Jul 2018 03:57
Terakhir diubah: 13 Jul 2018 03:57
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32123

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir