EFEKTIVITAS MODEL DISCOVERY LEARNING DITINJAU DARI KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF DAN SELF CONFIDENCE SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 19 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2017/2018)

MUHAMMAD JAUHARUDDIN A. F. , 1413021046 (2018) EFEKTIVITAS MODEL DISCOVERY LEARNING DITINJAU DARI KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF DAN SELF CONFIDENCE SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 19 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2017/2018). UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1800Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1632Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model discovery learning ditinjau dari kemampuan berpikir reflektif dan self confidence siswa. Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas VII SMP Negeri 19 Bandarlampung tahun pelajaran 2017/2018 yang terdistribusi dalam 10 kelas. Sampel penelitian adalah siswa kelas VII-D dan VII-G yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan desain pretest-posttest control group design. Analisis data yang digunakan adalah uji t dan uji proporsi. Berdasarkan hasil analisis uji t dan uji proporsi, rata-rata peningkatan kemampuan berpikir relektif dan self confidence siswa yang mengikuti discovery learning lebih tinggi dari siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, diperoleh kesimpulan bahwa model discovery learning efektif ditinjau dari kemampuan berpikir reflektif siswa tetapi tidak efektif ditinjau dari self confidence siswa. Kata kunci: Berpikir Reflektif, Discovery Learning, Self Confidence.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: 201828259 . Digilib
Date Deposited: 31 Jul 2018 02:49
Last Modified: 31 Jul 2018 02:49
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32405

Actions (login required)

View Item View Item