MUHAMMAD JAUHARUDDIN A. F. , 1413021046 (2018) EFEKTIVITAS MODEL DISCOVERY LEARNING DITINJAU DARI KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF DAN SELF CONFIDENCE SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 19 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2017/2018). UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1800Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1632Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model discovery learning ditinjau dari kemampuan berpikir reflektif dan self confidence siswa. Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas VII SMP Negeri 19 Bandarlampung tahun pelajaran 2017/2018 yang terdistribusi dalam 10 kelas. Sampel penelitian adalah siswa kelas VII-D dan VII-G yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan desain pretest-posttest control group design. Analisis data yang digunakan adalah uji t dan uji proporsi. Berdasarkan hasil analisis uji t dan uji proporsi, rata-rata peningkatan kemampuan berpikir relektif dan self confidence siswa yang mengikuti discovery learning lebih tinggi dari siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, diperoleh kesimpulan bahwa model discovery learning efektif ditinjau dari kemampuan berpikir reflektif siswa tetapi tidak efektif ditinjau dari self confidence siswa. Kata kunci: Berpikir Reflektif, Discovery Learning, Self Confidence.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > QA Mathematics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 201828259 . Digilib |
Date Deposited: | 31 Jul 2018 02:49 |
Terakhir diubah: | 31 Jul 2018 02:49 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32405 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |