PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DAN SELF CONFIDENCE SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Muhammadiyah 3 Bandar Lampung T.P. 2017/2018)

HANA MARINDA, 1413021030 (2018) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DAN SELF CONFIDENCE SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Muhammadiyah 3 Bandar Lampung T.P. 2017/2018). UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (983Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (883Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan self confidence siswa melalui penerapan model PBM. Populasi penelitian adalah siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 3 Bandarlampung tahun pelajaran 2017/2018 yang terdistribusi dalam tujuh kelas. Sampel dalam penelitian adalah kelas VIII C sebagai kelas kontrol dan VIII D sebagai kelas eksperimen yang diambil dengan teknik purposive sampling. Desain yang digunakan yaitu pretest-posttest control group design. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan berpikir kritis matematis siswa mengikuti model PBM lebih tinggi daripada siswa pada konvensional, namun self confidence siswa dengan model PBM sama dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa model PBM dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa, namun tidak dapat meningkatkan self confidence siswa. Kata kunci: berpikir kritis, pembelajaran berbasis masalah, self confidence

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 201812662 . Digilib
Date Deposited: 15 Aug 2018 01:53
Terakhir diubah: 15 Aug 2018 01:53
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32841

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir