HANA MARINDA, 1413021030 (2018) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DAN SELF CONFIDENCE SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Muhammadiyah 3 Bandar Lampung T.P. 2017/2018). UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (983Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (883Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan self confidence siswa melalui penerapan model PBM. Populasi penelitian adalah siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 3 Bandarlampung tahun pelajaran 2017/2018 yang terdistribusi dalam tujuh kelas. Sampel dalam penelitian adalah kelas VIII C sebagai kelas kontrol dan VIII D sebagai kelas eksperimen yang diambil dengan teknik purposive sampling. Desain yang digunakan yaitu pretest-posttest control group design. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan berpikir kritis matematis siswa mengikuti model PBM lebih tinggi daripada siswa pada konvensional, namun self confidence siswa dengan model PBM sama dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa model PBM dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa, namun tidak dapat meningkatkan self confidence siswa. Kata kunci: berpikir kritis, pembelajaran berbasis masalah, self confidence
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > QA Mathematics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 201812662 . Digilib |
Date Deposited: | 15 Aug 2018 01:53 |
Terakhir diubah: | 15 Aug 2018 01:53 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32841 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |