Dira Tiara, 1013024004 (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK TERHADAP AFEKTIF RECEIVING DAN RESPONDING SISWA PADA MATERI POKOK PENCEMARAN LINGKUNGAN DAN LIMBAH (Studi Eksperimen Siswa Kelas X SMA PERSADA Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2013/2014). Universitas Lampung, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (106Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. COVER DALAM.pdf Download (66Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. PERSETUJUAN.pdf Download (3767Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. PENGESAHAN.pdf Download (3834Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. PERNYATAAN.pdf Download (3371Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. RIWAYAT HIDUP.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. PERSEMBAHAN.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. MOTO.pdf Download (45Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9. SAN WACANA.pdf Download (65Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. DAFTAR ISI.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. DAFTAR TABEL.pdf Download (51Kb) | Preview |
|
|
File PDF
12. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (92Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB_II.pdf Download (148Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB_III.pdf Download (225Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (161Kb) |
||
|
File PDF
BAB_V.pdf Download (52Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (138Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LAMPIRAN.pdf Download (1792Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Afektif receiving dan responding pada materi pokok Pencemaran Lingkungan dan Limbah pada siswa kelas X SMA PERSADA Bandar Lampung belum tercapai secara maksimal. Hal ini diduga karena guru belum pernah menggunakan model yang sesuai dengan materi Pencemaran Lingkungan dan Limbah. Untuk mengatasi hal itu, telah dilakukan penelitian menggunakan model pembelajaran Talking Stick. Penelitian ini merupakan studi eksperimen dengan desain one-shot case study. Sampel penelitian adalah siswa kelas X1 yang dipilih dengan teknik cluster random sampling. Data penelitian ini berupa data kualitatif. Data kualitatif berupa data lembar observasi afektif receiving dan responding melalui model Talking Stick yang dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan model Talking Stick berpengaruh dalam meningkatkan afektif receiving sebesar (77, 77) dan afektif responding siswa sebesar (84,71). Hal ini terlihat dari peningkatan afektif receiving pada aspek memberikan perhatian berkriteria baik (78,88); menerima berkriteria baik (76,66). Selanjutnya pada afektif responding pada aspek kemauan mencoba berkriteria baik (86,66); mematuhi pedoman berkriteria baik (84,44); bertanggung jawab berkriteria baik(83,33); menunjukkan ketertarikan berkriteria baik (85,55). Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa penggunaan model Talking Stick berpengaruh dalam meningkatkan afektif receiving dan responding siswa pada materi Pencemaran Lingkungan dan Limbah. Kata kunci : afektif receiving, afektif responding, pencemaran lingkungan dan limbah, talking stick
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Biologi |
Pengguna Deposit: | 004713 . Digilib |
Date Deposited: | 24 Sep 2014 04:17 |
Terakhir diubah: | 24 Sep 2014 04:17 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/3294 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |