UPAYA MENINGKATKAN GERAK DASAR LONCAT HARIMAU MELALUI METODE VISUALISASIPADA SISWA KELAS 5 SD NEGERI 1 SINAR JAWA AIR NANINGAN KABUPATEN TANGGAMUS

Abdul, HARYATI BORU SARAGIH (2013) UPAYA MENINGKATKAN GERAK DASAR LONCAT HARIMAU MELALUI METODE VISUALISASIPADA SISWA KELAS 5 SD NEGERI 1 SINAR JAWA AIR NANINGAN KABUPATEN TANGGAMUS. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (51Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (74Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MENYETUJUI.pdf - Published Version

Download (222Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SURAT PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (259Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (51Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (90Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (122Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (120Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (175Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (32Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (6Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (1934Kb)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan gerak dasar loncat harimau pada siswa kelas 5 SD Negeri 1 Sinarjawa Kecamatan Airnaningan Kabupaten Tanggamus. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research), dengan subjek penelitian adalah siswa kelas 5 SD Negeri 1 Sinarjawa Kecamatan Airnaningan Kabupaten Tanggamus tahun pelajaran 2012/2013. Instrumen yang dipakai adalah penilaian kualitas gerak dasar loncat harimau dengan rentang nilai 1-3. Teknik analisis data menggunakan prosentasi ketuntasan belajar setiap siklusnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Pada siklus pertama dengan penggunaan metode visualisasi berupa gambar-gambar rangkaian gerak dasar loncat harimau cara meloncat diawali posisi jongkok, berdiri dan menggunakan awalan berjalan, diperoleh ketuntasan sebanyak 3 orang siswa (23,08 %), 2) pada siklus kedua dengan penggunaan metode visualisasi berupa video rangkaian gerak dasar loncat harimau diperoleh ketuntasan belajar siswa sebanyak 7 orang siswa (53,85) sehingga pada siklus kedua pembelajaran telah berhasil atau tuntas. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diambil kesimpulan bahwa : “Melalui Metode Visualisasi Dapat Meningkatkan Gerak Dasar Loncat Harimau Pada Siswa Kelas 5 SD Negeri 1 Sinar Jawa Airnaningan Kabupaten Tanggamus”.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Pertanian > Olahraga berburu
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Farid Hambali Prihantoro, S.I.Pust.
Date Deposited: 10 Jan 2014 04:22
Last Modified: 10 Jan 2014 04:22
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/340

Actions (login required)

View Item View Item