Abdul, HARYATI BORU SARAGIH (2013) UPAYA MENINGKATKAN GERAK DASAR LONCAT HARIMAU MELALUI METODE VISUALISASIPADA SISWA KELAS 5 SD NEGERI 1 SINAR JAWA AIR NANINGAN KABUPATEN TANGGAMUS. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (51Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (74Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENYETUJUI.pdf - Published Version Download (222Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (259Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (51Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (122Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (120Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (175Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (32Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (6Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (1934Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan gerak dasar loncat harimau pada siswa kelas 5 SD Negeri 1 Sinarjawa Kecamatan Airnaningan Kabupaten Tanggamus. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research), dengan subjek penelitian adalah siswa kelas 5 SD Negeri 1 Sinarjawa Kecamatan Airnaningan Kabupaten Tanggamus tahun pelajaran 2012/2013. Instrumen yang dipakai adalah penilaian kualitas gerak dasar loncat harimau dengan rentang nilai 1-3. Teknik analisis data menggunakan prosentasi ketuntasan belajar setiap siklusnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Pada siklus pertama dengan penggunaan metode visualisasi berupa gambar-gambar rangkaian gerak dasar loncat harimau cara meloncat diawali posisi jongkok, berdiri dan menggunakan awalan berjalan, diperoleh ketuntasan sebanyak 3 orang siswa (23,08 %), 2) pada siklus kedua dengan penggunaan metode visualisasi berupa video rangkaian gerak dasar loncat harimau diperoleh ketuntasan belajar siswa sebanyak 7 orang siswa (53,85) sehingga pada siklus kedua pembelajaran telah berhasil atau tuntas. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diambil kesimpulan bahwa : “Melalui Metode Visualisasi Dapat Meningkatkan Gerak Dasar Loncat Harimau Pada Siswa Kelas 5 SD Negeri 1 Sinar Jawa Airnaningan Kabupaten Tanggamus”.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > Olahraga berburu |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 10 Jan 2014 04:22 |
Terakhir diubah: | 10 Jan 2014 04:22 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/340 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |