Mukti Arum Kusumadewi, 1013041042 (2014) PEMBELAJARAN MEMBACA ASPEK KEBAHASAAN PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 13 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2013/2014. FKIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (92Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (102Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (92Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (138Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (336Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (14Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Pembelajaran membaca aspek kebahasaan mencakup perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Ketiga hal tersebut merupakan permasalahan dari penelitian ini. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan pembelajaran membaca aspek kebahasaan serta mengetahui keselarasan antara perencanaan dan pelaksanaan yang dilakukan oleh guru bidang studi Bahasa Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hal yang dideskripsikan meliputi perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi di kelas XI SMA Negeri 13 Bandar Lampung. Data penelitian ini diperoleh dengan menggunakan teknik observasi dan dokumentasi. Jenis observasi yang dilakukan adalah observasi nonpartisipasi. Peneliti mengamati objek penelitian dengan membuat daftar catatan dan mendokumentasikan objek penelitian. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu koleksi data, reduksi data, dan penyajian data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru telah melakukan tiga tahap kegiatan dalam pembelajaran, yaitu perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Pada perencanaan pembelajaran komponen yang sesuai antara lain skenario pembelajaran, kesesuaian teknik pembelajaran, serta kelengkapan instrumen. Komponen yang belum sesuai yaitu tujuan pembelajaran karena kurang sesuai dengan format ABCD, sedangkan pemilihan materi, dan pemilihan sumber belajar karena tidak sesuai dengan tujuan pembelajaran. Pada pelaksanaan pembelajaran terlihat aktivitas pembelajaran meliputi kegiatan membaca, diskusi, dan persentasi. Evaluasi yang dilakukan oleh guru mencakup penilaian hasil dengan teknik tes tertulis yang dilakuan secara individu.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah |
Pengguna Deposit: | 832266 . Digilib |
Date Deposited: | 26 Sep 2014 08:06 |
Terakhir diubah: | 26 Sep 2014 08:06 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/3401 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |