PEMBELAJARAN MEMBACA ASPEK KEBAHASAAN PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 13 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2013/2014

Mukti Arum Kusumadewi, 1013041042 (2014) PEMBELAJARAN MEMBACA ASPEK KEBAHASAAN PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 13 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2013/2014. FKIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (92Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (102Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (92Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (138Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (87Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (336Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (14Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pembelajaran membaca aspek kebahasaan mencakup perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Ketiga hal tersebut merupakan permasalahan dari penelitian ini. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan pembelajaran membaca aspek kebahasaan serta mengetahui keselarasan antara perencanaan dan pelaksanaan yang dilakukan oleh guru bidang studi Bahasa Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hal yang dideskripsikan meliputi perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi di kelas XI SMA Negeri 13 Bandar Lampung. Data penelitian ini diperoleh dengan menggunakan teknik observasi dan dokumentasi. Jenis observasi yang dilakukan adalah observasi nonpartisipasi. Peneliti mengamati objek penelitian dengan membuat daftar catatan dan mendokumentasikan objek penelitian. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu koleksi data, reduksi data, dan penyajian data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru telah melakukan tiga tahap kegiatan dalam pembelajaran, yaitu perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Pada perencanaan pembelajaran komponen yang sesuai antara lain skenario pembelajaran, kesesuaian teknik pembelajaran, serta kelengkapan instrumen. Komponen yang belum sesuai yaitu tujuan pembelajaran karena kurang sesuai dengan format ABCD, sedangkan pemilihan materi, dan pemilihan sumber belajar karena tidak sesuai dengan tujuan pembelajaran. Pada pelaksanaan pembelajaran terlihat aktivitas pembelajaran meliputi kegiatan membaca, diskusi, dan persentasi. Evaluasi yang dilakukan oleh guru mencakup penilaian hasil dengan teknik tes tertulis yang dilakuan secara individu.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah
Pengguna Deposit: 832266 . Digilib
Date Deposited: 26 Sep 2014 08:06
Terakhir diubah: 26 Sep 2014 08:06
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/3401

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir