Siswantoro, MUHAMMAD KHOIRUL HUDA (2013) PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHING DAN SEQIP UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS V SD NEGERI 8 METRO SELATAN. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
Cover Dalam.pdf - Published Version Download (373Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Abstrak.pdf - Published Version Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Hal Persetujuan.pdf - Published Version Download (546Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Hal Pengesahan.pdf - Published Version Download (461Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Pernyataan.pdf - Published Version Download (434Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Isi.pdf - Published Version Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Tabel.pdf - Published Version Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Gambar.pdf - Published Version Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Lampiran.pdf - Published Version Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab I.pdf - Published Version Download (59Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab II.pdf - Published Version Download (52Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab III.pdf - Published Version Download (121Kb) | Preview |
|
File PDF
Bab IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1780Kb) |
||
|
File PDF
Bab V.pdf - Published Version Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (12Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (2773Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Pembelajaran IPA di kelas V SD Negeri 8 Metro Selatan belum sesuai harapan. Aktivitas dan hasil belajar siswa di kelas belum memuaskan. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa melalui model quantum teaching dan SEQIP. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam 2 siklus. Masing-masing siklus terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Pengumpulan data diperoleh melalui teknik non tes dan tes dengan menggunakan lembar observasi untuk mengetahui kinerja guru dan aktivitas siswa serta soal tes untuk mengetahui hasil belajar siswa. Data dianalisis menggunakan teknik analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model quantum teaching dan SEQIP dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Hal ini dapat dilihat dari penguasaan aktivitas siswa pada siklus I berada pada kategori cukup, meningkat menjadi kategori baik pada siklus II. Persentase ketuntasan hasil belajar siswa pada siklus I mencapai 43,75% meningkat 17,85% menjadi 84,37% pada akhir siklus II. Kata kunci: Quantum teaching, SEQIP, aktivitas siswa, hasil belajar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 11 Jan 2014 04:15 |
Terakhir diubah: | 11 Jan 2014 04:15 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/356 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |