Murzid (alm), Nurlaila (2013) MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR IPA DENGAN METODE PEMBELAJARAN DISCOVERY PADA SISWA KELAS IV DI SDN KALI AWI KECAMATAN NEGERI BESAR KABUPATEN WAY KANAN TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HAL. PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (483Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HAL. PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (462Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (202Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (51Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf - Published Version Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (76Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (239Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (375Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (525Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (45Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (102Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (2144Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah aktivitas dan prestasi belajar yang rendah dalam pelajaran IPA. Permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah aktivitas dan prestasi belajar siswa yang rendah terhadap pelajaran IPA dapat ditingkatkan dengan menggunakan metode pembelajaran disc overy pada siswa kelas IV SDN Kali Awi tahun pelajaran 2012/2013?”. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas Belajar siswa IPA siswa kelas IV (Lima) pada Sekolah Dasar. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas IV SDN Kali Awi di Kecamatan Negeri Besar Kabupaten Way Kanan sebanyak 20 siswa yang dilakukan sebanyak 2 siklus, model pembelajaran yang digunakan adalah disco very, data yang di peroleh dalam penelitian ini melalui observasi keaktifan siswa, hasil belajar, dan diskusi kelompok. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peningkatan aktivitas siswa pada siklus pertama sebesar adalah 5,00%, sedangkan pada siklus kedua meningkat menjadi 25,00%. Hal ini menunjukan bahwa terjadi rasio peningkatan terhadap aktivitas belajar siswa sebesar 20%. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah aktivitas dan prestasi belajar siswa dapat di tingkatkan dengan menggunakan metode pembelajaran discover y pada siswa kelas IV SDN Kali Awi Kecamatan Negeri besar tahun Pelajaran 2012/2013 dengan adanya perubahan prestasi belajar IPA yang semakin meningkat dari sebelumnya. Saran yang dapat diberikan adalah (1) Kepada guru pelajaran IPA untuk dapat menggunakan metode pembelajaran d iscov ery dalam meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar IPA (2) Kepada siswa agar dapat mengikuti kegiatan pembelajaran discovery guna meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar IPA pada siswa. Kata Kunci : aktivitas, Prestasi Metode Pembelajaran Disco very.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 11 Jan 2014 04:15 |
Terakhir diubah: | 11 Jan 2014 04:15 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/358 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |