Rohimuddin, ITARIANTI (2013) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN ALAT PERAGA GAMBAR DI KELAS V SD NEGERI 2 SUKABUMI BANDAR LAMPUNG. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (256Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (1112Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (830Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (101Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (121Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (61Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (365Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (10Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (8Mb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK), penelitian yang berkaitan dalam kawasan bidang pendidikan yang dilaksanakan dalam kelas untuk memperbaiki dan meningkatkan kemampuan guru serta meningkatkan mutu pembelajaran di kelas. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar siswa pada mata palajaran matematika di kelas V SDN 2 Sukabumi Bandar Lampung menggunakan alat peraga gambar. Penelitian dilaksanakan melalui 2 siklus, dengan satu siklus dua kali pertemuan. Setiap siklus dilaksanakan berdasarkan empat tahapan yaitu, perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Dari hasil observasi, setiap siklus mengalamai peningkatan aktivitas siswa dengan persentase yaitu, 58%, 67,2%, 80,8%, 90,8% terjadi peningkatan sebesar 32,8%. Sedangkan peningkatan ketuntasan belajar siswa dengan persentase yaitu 60%, 66%, 72%, 78% terjadi peningkatan sebesar 12%, dan rata-rata nilai setiap siklus yaitu 6,72, 7,12, 7,50, 7,56 terjadi peningkatan sebesar 0,84. Berdasarkan penelitian dan pembahasan bahwa penggunaan alat peraga gambar dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika siswa kelas V SD Negeri 2 Sukabumi Bandar Lampung. Kata kunci: aktivitas dan prestasi belajar, alat peraga gambar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 10 Jan 2014 07:29 |
Terakhir diubah: | 10 Jan 2014 07:29 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/360 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |