PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN ALAT PERAGA GAMBAR DI KELAS V SD NEGERI 2 SUKABUMI BANDAR LAMPUNG

Rohimuddin, ITARIANTI (2013) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN ALAT PERAGA GAMBAR DI KELAS V SD NEGERI 2 SUKABUMI BANDAR LAMPUNG. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (256Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (1112Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (830Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (47Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf - Published Version

Download (101Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf - Published Version

Download (121Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf - Published Version

Download (61Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (365Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf - Published Version

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (10Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (8Mb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK), penelitian yang berkaitan dalam kawasan bidang pendidikan yang dilaksanakan dalam kelas untuk memperbaiki dan meningkatkan kemampuan guru serta meningkatkan mutu pembelajaran di kelas. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar siswa pada mata palajaran matematika di kelas V SDN 2 Sukabumi Bandar Lampung menggunakan alat peraga gambar. Penelitian dilaksanakan melalui 2 siklus, dengan satu siklus dua kali pertemuan. Setiap siklus dilaksanakan berdasarkan empat tahapan yaitu, perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Dari hasil observasi, setiap siklus mengalamai peningkatan aktivitas siswa dengan persentase yaitu, 58%, 67,2%, 80,8%, 90,8% terjadi peningkatan sebesar 32,8%. Sedangkan peningkatan ketuntasan belajar siswa dengan persentase yaitu 60%, 66%, 72%, 78% terjadi peningkatan sebesar 12%, dan rata-rata nilai setiap siklus yaitu 6,72, 7,12, 7,50, 7,56 terjadi peningkatan sebesar 0,84. Berdasarkan penelitian dan pembahasan bahwa penggunaan alat peraga gambar dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika siswa kelas V SD Negeri 2 Sukabumi Bandar Lampung. Kata kunci: aktivitas dan prestasi belajar, alat peraga gambar.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 10 Jan 2014 07:29
Terakhir diubah: 10 Jan 2014 07:29
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/360

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir