PENGGUNAAN METODE BERMAIN PERAN DALAM PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS II A SD AL KAUTSAR BANDAR LAMPUNG

Abdullah , MAINANI (2013) PENGGUNAAN METODE BERMAIN PERAN DALAM PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS II A SD AL KAUTSAR BANDAR LAMPUNG. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (36Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (275Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (230Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (198Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (62Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf - Published Version

Download (64Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (164Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf - Published Version

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (1061Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Bertujuan nntuk mengetahui apakah proses penggunaan metode role playing dapat meningkatkan pemahaman dan aktivitas siswa kelas II A SD Al Kautsar pada bidang studi IPS tentang peran dan kedudukan anggota keluarga dan mengetahui peningkatan hasil belajar siswa kelas II A SD Al Kautsar pada bidang studi IPS tentang peran dan kedudukan anggota keluarga dengan menggunakan video “keluarga” dan metode role playing. Aktivitas belajar siswa dengan menggunakan metode role playing pada mata pelajatan IPS dapat berjalan dengan baik, walaupun masih terdapat kekurangan dalam proses belajar mengajar. Aktivitas belajar siswa selama proses belajar mengajar merupakan indikator adanya keinginan siswa untuk belajar. Persentase hasil aktivitas siswa per siklus didapat: pada siklus 1, aktivitas siswa pada saat proses pembelajaran IPS dengan menggunakan metode role playing menunjukkan nilai persentase sebesar 26 anak (22,75%). Kriteria dalam aktivitas siswa pada saat siklus 1 menunjukkan kriteria “kurang” dalam proses pembelajaran. Pada siklus 2, aktivitas siswa pada saat proses pembelajaran IPS dengan menggunakan metode role playing menunjukkan nilai persentase sebesar 80,00%. Kriteria dalam aktivitas siswa pada saat siklus 2 menunjukkan kriteria “tinggi” dalam proses pembelajaran.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 11 Jan 2014 04:15
Terakhir diubah: 11 Jan 2014 04:15
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/361

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir