Abdullah , MAINANI (2013) PENGGUNAAN METODE BERMAIN PERAN DALAM PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS II A SD AL KAUTSAR BANDAR LAMPUNG. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (275Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (230Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (198Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (62Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (64Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (164Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (4Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (1061Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Bertujuan nntuk mengetahui apakah proses penggunaan metode role playing dapat meningkatkan pemahaman dan aktivitas siswa kelas II A SD Al Kautsar pada bidang studi IPS tentang peran dan kedudukan anggota keluarga dan mengetahui peningkatan hasil belajar siswa kelas II A SD Al Kautsar pada bidang studi IPS tentang peran dan kedudukan anggota keluarga dengan menggunakan video “keluarga” dan metode role playing. Aktivitas belajar siswa dengan menggunakan metode role playing pada mata pelajatan IPS dapat berjalan dengan baik, walaupun masih terdapat kekurangan dalam proses belajar mengajar. Aktivitas belajar siswa selama proses belajar mengajar merupakan indikator adanya keinginan siswa untuk belajar. Persentase hasil aktivitas siswa per siklus didapat: pada siklus 1, aktivitas siswa pada saat proses pembelajaran IPS dengan menggunakan metode role playing menunjukkan nilai persentase sebesar 26 anak (22,75%). Kriteria dalam aktivitas siswa pada saat siklus 1 menunjukkan kriteria “kurang” dalam proses pembelajaran. Pada siklus 2, aktivitas siswa pada saat proses pembelajaran IPS dengan menggunakan metode role playing menunjukkan nilai persentase sebesar 80,00%. Kriteria dalam aktivitas siswa pada saat siklus 2 menunjukkan kriteria “tinggi” dalam proses pembelajaran.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 11 Jan 2014 04:15 |
Terakhir diubah: | 11 Jan 2014 04:15 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/361 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |