Anniya Mutiara Tsani, 1013021026 (2014) IDENTIFIKASI KESALAHAN PEMAHAMAN KONSEP GARIS SINGGUNG LINGKARAN PADA SISWA KELAS VIII E SMP NEGERI 23 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. COVER DALAM.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (162Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. LEMBAR PENGESAHA.pdf Download (158Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. PERNYATAAN SKRIPSI.pdf Download (99Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. RIWAYAT HIDUP.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. PERSEMBAHAN.pdf Download (65Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. MOTO.pdf Download (176Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9. SANWACANA.pdf Download (142Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. DAFTAR ISI.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. DAFTAR TABEL.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
12. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 1.pdf Download (67Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 2.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 3.pdf Download (427Kb) | Preview |
|
File PDF
bab 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1111Kb) |
||
|
File PDF
bab 5.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (86Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesalahan-kesalahan siswa dalam menyelesaikan persoalan garis singgung lingkaran yang berkaitan dengan pemahaman konsep dan penyebab kesulitan belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan siswa kelas VIII E SMP Negeri 23 Bandar Lampung sebagai subjek penelitian. Teknik pengumpulan data adalah tes pemahaman konsep dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan dua jenis kesalahan yaitu, (1) kesalahan konseptual, berada pada kategori tinggi, (2) kesalahan prosedural, berada pada kategori tinggi. Penyebab kesulitan belajar siswa adalah motivasi belajar siswa (faktor internal) dengan kualifikasi cukup yaitu 56% dan penggunaan metode dan cara mengajar guru (faktor eksternal) dengan kualifikasi tinggi yaitu 77,78%. This study aimed to know the mistakes of students in solving problems of circle tangent related to the understanding of conceptual and the causes of learning difficulties of students. This research was descriptive qualitative with grade 8th students of SMP Negeri 23 Bandar Lampung as research subject. The data collection techniques were conceptual understanding test and interview. The research results showed two types of faults, namely: (1) conceptual error, is in the high category, (2) procedural error, is in the high category. The causes of learning difficulties were, students motivation as internal factor with sufficient qualifications is in 56% and the using of methods and ways of teaching as external factor with a highly qualified teacher is in 77.78%.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 086554 . Digilib |
Date Deposited: | 29 Sep 2014 04:25 |
Terakhir diubah: | 29 Sep 2014 04:25 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/3620 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |