POLITICAL MARKETING OF RIDHO FICARDO AND BACHTIAR BASRI COUPLE IN GOVERNOR ELECTION OF LAMPUNG YEAR 2014 PEMASARAN POLITIK (POLITICAL MARKETING) PASANGAN RIDHO FICARDO DAN BACHTIAR BASRI DALAM PEMILIHAN GUBERNUR LAMPUNG TAHUN 2014

IMAN PRIHADI, 0916021054 (2014) POLITICAL MARKETING OF RIDHO FICARDO AND BACHTIAR BASRI COUPLE IN GOVERNOR ELECTION OF LAMPUNG YEAR 2014 PEMASARAN POLITIK (POLITICAL MARKETING) PASANGAN RIDHO FICARDO DAN BACHTIAR BASRI DALAM PEMILIHAN GUBERNUR LAMPUNG TAHUN 2014. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSETUJUAN.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PENGESAHAN.pdf

Download (81Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (31Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (149Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (56Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (41Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (86Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (73Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB IV.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB V.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (135Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB VI.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (49Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Competition and rivalry among the candidates to win the election is a reality that can not be avoided, so that each pair of candidate campaign team must have a good marketing strategy to gain political voice as much as possible in order to achieve victory in the elections. The purpose of this research was to describe political marketing of Ridho Ficardo and Bachtiar Basri Couple in Governor Election of Lampung Year 2014. This type of research is qualitative, with the winning team taking informants pair Candidates for Governor and Vice Governor Muhammad Ridho Ficardo and Bakhtiar Basri. Data was collected through interviews and documentation. Data were then analyzed qualitatively through the stages of data reduction, data display and conclusion. The results of this study indicate that political marketing of Ridho Ficardo and Bachtiar Basri Couple in Governor Election of Lampung Year 2014 has been implemented successful, namely: (1) in push marketing strategy, Team Success political campaign directly to the segment of the voting public, namely in the form of campaign rallies, performance art and popular entertainment, lectures, and social events. Push marketing strategy is the dominant strategy in the implementation of the campaign. (2) In pull marketing strategy, Team Success political campaign using the media campaign which presents material on the vision and mission of the Governor partner to persuade the public to vote for Couple M. Ridho Ficardo and Bachtiar Basri (3) In pass marketing strategy, Team Success in a relationship and coordination with the parties that have influence in the community, such as religious leaders, community leaders and youth leaders with the intention that they can invite people in their area to pair M. Ridho Ficardo and Bachtiar Basri. Kompetisi dan rivalitas antar calon dalam Pilkada merupakan kenyataan yang tidak dapat dihindarkan, sehingga Tim Kampanye setiap pasangan calon harus memiliki strategi pemasaran politik yang baik untuk memenangkan Pilkada. Tujuan penelitian ini adalah untuk menggambarkan Pemasaran Politik (Political Marketing) Pasangan Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri dalam Pemilihan Gubernur Lampung Tahun 2014. Tipe penelitian yang digunakan adalah kualitatif, dengan mengambil informan yaitu Tim Pemenangan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Muhammad Ridho Ficardo dan Bakhtiar Basri. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan dokumentasi. Data selanjutnya dianalisis secara kualitatif melalui tahapan reduksi data, display data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemasaran Politik (Political Marketing) Pasangan Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri telah dilaksanakan dengan baik yang dibuktikan dengan kemenangan dalam Pemilihan Gubernur Lampung Tahun 2014, yaitu: (1) Pada strategi push marketing, Tim Sukses melakukan kampanye politik secara langsung kepada segmen masyarakat pemilih, yaitu dalam bentuk kampanye terbuka, pergelaran kesenian dan hiburan rakyat, pengajian, dan kegiatan sosial. Strategi push marketing ini merupakan strategi yang dominan dalam pelaksanaan kampanye. (2) Pada strategi pull marketing, Tim Sukses melakukan kampanye politik menggunakan media yaitu menyajikan materi kampanye mengenai visi dan misi pasangan Gubernur untuk mempersuasi masyarakat agar memilih Pasangan M. Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri (3) Pada strategi pass marketing, Tim Sukses menjalin hubungan dan koordinasi dengan pihak-pihak yang memiliki pengaruh di masyarakat, seperti tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dengan maksud agar mereka dapat mengajak masyarakat yang ada di wilayahnya untuk memilih Pasangan M. Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Pemerintahan
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 29 Sep 2014 04:40
Terakhir diubah: 29 Sep 2014 04:40
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/3631

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir