Made Sudarte, 0713022006 (2014) PENGARUH REMEDIASI TERHADAP MISKONSEPSI FISIKA SISWA SMA KELAS X. FKIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. Cover Dalam.pdf Download (227Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. Halaman Menyetujui.pdf Download (315Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. Halaman Mengesahkan.pdf Download (417Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. Pernyataan.pdf Download (241Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. RIWAYAT HIDUP.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. PERSEMBAHAN.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. MOTTO.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9. Sanwacana.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. DAFTAR ISI.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. DAFTAR TABEL.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
12. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 2.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 3.pdf Download (45Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (55Kb) |
||
|
File PDF
BAB 5.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Pustaka.pdf Download (18Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengidentifikasi miskonsepsi siswa sebelum dan setelah remediasi, (2) mengetahui seberapa besar penurunan persentase miskonsepsi fisika siswa setelah diremediasi dan (3) mengetahui seberapa besar pengaruh remediasi terhadap miskonsepsi fisika siswa SMA kelas X. Penelitian ini menggunakan desain kelompok One shoot case study. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa SMA kelas X yang berjumlah 19 orang. Tes yang digunakan adalah tes diagnostik awal dan tes diagnostik akhir, dengan bentuk soal pilihan jamak sebanyak 15 soal dengan alasan terbuka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) siswa mengalami miskonsepsi pada konsep gerak lurus, yakni pada konsep gerak lurus beraturan, gerak lurus berubah beraturan, gerak jatuh bebas, dan gerak vertikal ke atas. Persentase siswa yang mengalami miskonsepsi rata-rata tertinggi adalah pada konsep gerak jatuh bebas yakni sebesar 94,5% (2) persentase siswa yang mengalami miskonsepsi berkurang sebesar 44,3% , yakni dari 61,8% menjadi 17,5% (3) berdasarkan hasil uji McNemar diketahui signifikansinya kurang dari 0,05. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa pemberian remediasi berpengaruh signifikan terhadap miskonsepsi fisika siswa SMA kelas X. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi salah satu alternatif guru untuk meremediasi miskonsepsi siswa.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > Karya Karya Umum = 000 |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 710723 . Digilib |
Date Deposited: | 06 Oct 2014 02:25 |
Terakhir diubah: | 06 Oct 2014 02:25 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/3699 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |