PENGARUH REMEDIASI TERHADAP MISKONSEPSI FISIKA SISWA SMA KELAS X

Made Sudarte, 0713022006 (2014) PENGARUH REMEDIASI TERHADAP MISKONSEPSI FISIKA SISWA SMA KELAS X. FKIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
1. ABSTRAK.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Cover Dalam.pdf

Download (227Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Halaman Menyetujui.pdf

Download (315Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Halaman Mengesahkan.pdf

Download (417Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Pernyataan.pdf

Download (241Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
6. RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
7. PERSEMBAHAN.pdf

Download (22Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
8. MOTTO.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Sanwacana.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
10. DAFTAR ISI.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR TABEL.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (30Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (47Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (45Kb) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (55Kb)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (18Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengidentifikasi miskonsepsi siswa sebelum dan setelah remediasi, (2) mengetahui seberapa besar penurunan persentase miskonsepsi fisika siswa setelah diremediasi dan (3) mengetahui seberapa besar pengaruh remediasi terhadap miskonsepsi fisika siswa SMA kelas X. Penelitian ini menggunakan desain kelompok One shoot case study. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa SMA kelas X yang berjumlah 19 orang. Tes yang digunakan adalah tes diagnostik awal dan tes diagnostik akhir, dengan bentuk soal pilihan jamak sebanyak 15 soal dengan alasan terbuka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) siswa mengalami miskonsepsi pada konsep gerak lurus, yakni pada konsep gerak lurus beraturan, gerak lurus berubah beraturan, gerak jatuh bebas, dan gerak vertikal ke atas. Persentase siswa yang mengalami miskonsepsi rata-rata tertinggi adalah pada konsep gerak jatuh bebas yakni sebesar 94,5% (2) persentase siswa yang mengalami miskonsepsi berkurang sebesar 44,3% , yakni dari 61,8% menjadi 17,5% (3) berdasarkan hasil uji McNemar diketahui signifikansinya kurang dari 0,05. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa pemberian remediasi berpengaruh signifikan terhadap miskonsepsi fisika siswa SMA kelas X. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi salah satu alternatif guru untuk meremediasi miskonsepsi siswa.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
A General Works = Karya Karya Umum > Karya Karya Umum = 000
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Fisika
Depositing User: 710723 . Digilib
Date Deposited: 06 Oct 2014 02:25
Last Modified: 06 Oct 2014 02:25
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/3699

Actions (login required)

View Item View Item