Elia Rahmah, 0853023015 (2014) EFEKTIVITAS MODEL PLGI PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT NON-ELEKTROLIT DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENGKOMUNIKASIKAN DAN MENYIMPULKAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, Universitas Lampung.
|
File PDF
1. Abstrak.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. Cover Dalam.pdf Download (284Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. Persetujuan.pdf Download (491Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. Pengesahan.pdf Download (468Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. Pernyataan.pdf Download (227Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. Riwayat Hidup.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. Persembahan.pdf Download (201Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. Moto.pdf Download (116Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9. Sanwacana.pdf Download (154Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. Daftar Isi.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. Daftar Tabel.pdf Download (65Kb) | Preview |
|
|
File PDF
12. Daftar Gambar.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1.pdf Download (171Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (138Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (328Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (335Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (89Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model PLGI dalam meningkatkan keterampilan mengkomunikasikan dan menyimpulkan pada materi pokok larutan elektrolit non-elektrolit. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X MAN 2 Tanjung Karang Bandar Lampung Tahun Ajaran 2013-2014. Sampel penelitian diambil menggunakan teknik purposive sampling dan diperoleh kelas X3 dan X8. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan Non Equivalent (Pretest and Posttest) Control Group Design. Efektivitas pembelajaran PLGI diukur berdasarkan perbedaan n-Gain yang signifikan. Hasil penelitian menunjukkan nilai rata-rata n-Gain keterampilan meng-komunikasikan untuk kelas kontrol dan eksperimen masing-masing 0,40 dan 0,57 dan rata-rata n-Gain keterampilan menyimpulkan untuk kelas kontrol dan eksperimen masing-masing 0,70 dan 0,79. Hal ini menunjukkan bahwa model Elia Rahmah PLGI efektif dalam meningkatkan keterampilan mengkomunikasikan dan menyimpulkan pada materi larutan elektrolit non-elektrolit. Kata kunci: model PLGI, elektrolit non-elektrolit, keterampilan mengkomunikasikan, keterampilan menyimpulkan.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | 612215 . Digilib |
Date Deposited: | 16 Oct 2014 03:19 |
Terakhir diubah: | 16 Oct 2014 03:19 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/3936 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |