Renny Ambar Astika, 1013053076 (2014) PENERAPAN STRATEGI ACTIVE LEARNING TIPE INDEX CARD MATCH (ICM) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IVB SD NEGERI 02 TULUNG BALAK TAHUN PELAJARAN 2013/2014. FAKULTAS KIP, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (129Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (78Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (149Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (142Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (66Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (59Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (154Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (196Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (458Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (633Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (132Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (95Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilatarbelakangi rendahnya motivasi dan hasil belajar siswa kelas IVB SD Negeri 02 Tulung Balak Lampung Timur yang diketahui dari hasil observasi. Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa melalui penerapan strategi active learning tipe ICM. Jenis penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas yang dilaksanakan dalam tiga siklus, setiap siklus terdiri atas tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Alat pengumpulan data berupa lembar observasi dan soal-soal tes, sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah teknik kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan motivasi dan hasil belajar siswa. Hal ini dapat dilihat dari persentase motivasi belajar siswa sebesar 57,89% dengan kategori “Kurang” pada siklus I, meningkat menjadi 73,68% dengan kategori “Cukup” pada siklus II, kemudian meningkat menjadi 84,21% dengan kategori “Baik” pada siklus III. Jumlah siswa yang memperoleh nilai hasil belajar ≥66 adalah 14 siswa (73,68%) pada siklus I dengan kategori “Cukup”, kemudian menjadi 15 siswa (78,95%) pada siklus II dengan kategori “Baik”, dan meningkat menjadi 17 siswa (89,47%) pada siklus III dengan kategori “Sangat Baik”. Dengan demikian proses pembelajaran menggunakan strategi active learning tipe ICM dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa. Kata kunci : active learning tipe ICM, hasil belajar, motivasi belajar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 13 Oct 2014 04:07 |
Terakhir diubah: | 13 Oct 2014 04:07 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4009 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |