PENERAPAN STRATEGI ACTIVE LEARNING TIPE INDEX CARD MATCH (ICM) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IVB SD NEGERI 02 TULUNG BALAK TAHUN PELAJARAN 2013/2014

Renny Ambar Astika, 1013053076 (2014) PENERAPAN STRATEGI ACTIVE LEARNING TIPE INDEX CARD MATCH (ICM) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IVB SD NEGERI 02 TULUNG BALAK TAHUN PELAJARAN 2013/2014. FAKULTAS KIP, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (129Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (78Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (149Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (142Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (87Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (22Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (35Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (66Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (59Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (80Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (154Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (196Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (458Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (633Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (132Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (95Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini dilatarbelakangi rendahnya motivasi dan hasil belajar siswa kelas IVB SD Negeri 02 Tulung Balak Lampung Timur yang diketahui dari hasil observasi. Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa melalui penerapan strategi active learning tipe ICM. Jenis penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas yang dilaksanakan dalam tiga siklus, setiap siklus terdiri atas tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Alat pengumpulan data berupa lembar observasi dan soal-soal tes, sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah teknik kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan motivasi dan hasil belajar siswa. Hal ini dapat dilihat dari persentase motivasi belajar siswa sebesar 57,89% dengan kategori “Kurang” pada siklus I, meningkat menjadi 73,68% dengan kategori “Cukup” pada siklus II, kemudian meningkat menjadi 84,21% dengan kategori “Baik” pada siklus III. Jumlah siswa yang memperoleh nilai hasil belajar ≥66 adalah 14 siswa (73,68%) pada siklus I dengan kategori “Cukup”, kemudian menjadi 15 siswa (78,95%) pada siklus II dengan kategori “Baik”, dan meningkat menjadi 17 siswa (89,47%) pada siklus III dengan kategori “Sangat Baik”. Dengan demikian proses pembelajaran menggunakan strategi active learning tipe ICM dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa. Kata kunci : active learning tipe ICM, hasil belajar, motivasi belajar.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 13 Oct 2014 04:07
Terakhir diubah: 13 Oct 2014 04:07
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4009

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir