Sri Surani Kurniawati, 1013053092 (2014) PENERAPAN TEKNIK EXAMPLE NON-EXAMPLE UNTUK MENINGKATAN KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IVB SD NEGERI 05 METRO TIMUR. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (368Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (779Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (771Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (566Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (54Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (165Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (815Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf Download (4Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya kemampuan siswa mengkomunikasikan materi yang dipelajarinya kepada sesama teman dan hasil belajar siswa masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan hasil belajar pada pembelajaran tematik kelas IVB SD Negeri 05 Metro dengan menerapkan teknik Example Non-Example. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas dengan tahapan setiap siklus yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Alat pengumpul data penelitian adalah lembar observasi dan soal tes. Teknik analisis data menggunakan analisis kualitatif dan analisisi kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan kemampuan berkomunikasi siswa “baik dan sangat baik” siklus I sebesar 50%, siklus II sebesar 57,14%, dan siklus III 77,78%. Persentase hasil belajar sikap “baik dan sangat baik” siklus I sebesar 46,43%, siklus II sebesar 64,28%, dan siklus III sebesar 85,18%. Persentase hasil belajar keterampilan “baik dan sangat baik” siklus I sebesar 46,43%, siklus II sebesar 71,43%, dan siklus III sebesar 85,18%. Nilai rata-rata hasil belajar pengetahuan siklus I sebesar 59,25 dengan siswa yang mendapat kriteria baik dan sangat baik sebanyak 15 siswa (53,57%). Pada siklus II, nilai rata-rata adalah 64,82 dengan siswa yang mendapat kriteria baik dan sangat baik sebanyak 20 siswa (71,43%). Dan nilai rata-rata pada siklus III sebesar 75,56 dengan siswa yang mendapat kriteria baik dan sangat baik sebanyak 22 siswa (81,48%). Hal tersebut berarti penerapan teknik Example Non-Example dapat meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan hasil belajar siswa.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | tik 16 . Digilib |
Date Deposited: | 17 Oct 2014 04:00 |
Terakhir diubah: | 17 Oct 2014 04:00 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4158 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |