Nurhayati, 1013031053 (2014) STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU MELALUI METODE DISKUSI DAN TEKNIK COOPERATIVE SCRIPT PADA SISWA KELAS VIII MTS ALFATAH NATAR LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2013/2014. FAKULTAS KIP, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (110Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (94Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (64Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (124Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (230Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (295Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (444Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (138Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Yang melatarbelakangi masalah dalam penelitian ini adalah pendidikan, masalah utama dalam pendidikan pada penelitian ini adalah mutu proses dan hasil belajar IPS Terpadu masih tergolong rendah. Hal ini dikarenakan rendahnya kemampuan guru untuk menggunakan model atau metode pembelajaran yang bervariasi. Oleh sebab itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan antara penggunaan Metode Diskusi dan Teknik Cooperative Script terhadap hasil belajar siswa dan untuk mengetahui perbedaan efektifitas penggunaan Metode diskusi dan Teknik Cooperative Script pada mata pelajaran IPS Terpadu Siswa kelas VIII MTS Alfatah Natar Lampung Selatan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian komparatif dengan pendekatan eksperimen. Dalam penelitian ini seluruh populasi dijadikan sampel, dengan kata lain jumlah sampel sebanyak 4 kelas dengan total jumlah siswa sebanyak 87 siswa. Dua kelas diperlakukan sebagai kelas eksperimen (VIII A dan VIII D) dan dua kelas lagi diperlakukan sebagai kelas kontrol (VIII B dan VIII D). Alat pengumpul data berupa tes prestasi belajar yang berbentuk pilihan ganda sebanyak 45 item yang diberikan kepada siswa di awal dan di akhir pembelajaran. Pengujian hipotesis menggunakan rumus T-test dan rumus Efektivitas N-Gains Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan: (1) Terdapat perbedaan hasil belajar IPS Terpadu antara siswa yang diajarkan dengan menggunakan Metode Diskusi dengan siswa yang diajarkan dengan menggunakan Teknik Cooperative Script pada mata pelajaran IPS Terpadu. (2) Terdapat perbedaan model pembelajaran yang lebih efektifitas antara Metode Diskusi dan Teknik Cooperative Script pada mata pelajaran IPS Terpadu siswa kelas VIII MTS Alfatah Natar Lampung Selatan. Kata kunci: Hasil Belajar, Metode Diskusi dan Teknik Cooperative Script
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 17 Oct 2014 02:30 |
Terakhir diubah: | 17 Oct 2014 02:30 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4183 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |