Khairu Rahman, 1013051044 (2014) UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN GERAK DASAR MERODA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN BANTUAN GURU PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 8 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (149Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENYETUJUI.pdf Download (721Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (844Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (302Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (78Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (100Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (31Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (129Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (145Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (160Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (415Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (252Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (237Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (146Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (83Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan gerak dasar meroda dengan menggunakan model pembelajaran bantuan guru pada siswa kelas VIII SMP Negeri 8 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2013 / 2014. Metodologi Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode kaji tindak (Action Research), yaitu putaran berspiral (Self Reflective Spiral) yang dirancang untuk meningkatkan keterampilan gerak dasar meroda siswa kelas VIII tentang status gejala pada saat penelitian dilakukan. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas VIII di SMP Negeri 8 Bandar Lampung dengan jumlah 20 siswa putra, dengan pertimbangan bahwa kelas tersebut merupakan kelas yang dikategorikan rendah terhadap pembelajaran gerak dasar meroda. Hasil tes awal sebelum tindakan siswa memperoleh rata – rata kelas (RK) 54,66 yang memperoleh ≥ RK ada 11 siswa (55 %), sedangkan ≤ RK ada 9 siswa (45 %). Kemudian setelah diadakan tindakan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa masing – masing siklus terdapat peningkatan, yaitu pada siklus pertama siswa memperoleh RK 63,10 yang memperoleh ≥ RK ada 8 siswa (40 %), sedangkan yang memperoleh ≤ RK ada 12 siswa (60 %). Dilanjutkan ke siklus kedua siswa memperoleh RK 68,80 yang memperoleh ≥ RK ada 9 siswa (45 %), sedangkan yang memperoleh ≤ RK ada 11 siswa (55 %). Dan dilanjutkan ke siklus ketiga siswa memperoleh RK 84,85 yang memperoleh ≥ RK ada 17 siswa (85 %), sedangkan yang memperoleh ≤ RK ada 3 siswa (15 %). Kesimpulan yang dapat diambil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan model bantuan guru dapat meningkatkan keterampilan gerak dasar meroda pada siswa kelas VIII SMP Negeri 8 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2013/2014. Kata Kunci : Meroda, Peningkatkan Keterampilan Gerak Dasar, Model Bantuan Guru.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 20 Oct 2014 07:46 |
Terakhir diubah: | 20 Oct 2014 07:46 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4280 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |