Ferdi Pratama, 0916011037 (2014) TINGKAT PENGETAHUAN PASIEN TENTANG HAK-HAK DALAM MENDAPATKAN PELAYANAN KESEHATAN (Studi pada pasien rawat inap pengguna Jamkesmas di RSUD Dr. H. Abdul Moeloek Bandar Lampung). FAKULTAS ISIP, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRACT.pdf Download (400Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (503Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (286Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (763Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (659Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (922Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (399Kb) | Preview |
|
|
File PDF
M O T O.pdf Download (143Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SAN WACANA.pdf Download (544Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (544Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (658Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (876Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (1282Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB IV.pdf Download (793Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB V.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (849Kb) |
||
|
File PDF
BAB VI.pdf Download (508Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (534Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengetahuan pasien rawat inap pengguna jamkesmas tentang hak-haknya sebagai pasien dalam mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit. Akses terhadap pelayanan kesehatan yang telah dijamin oleh Negara melalui jamkesmas belum seutuhnya terealisasi sebagaiamana mestinya. Faktanya masih banyak penyimpangan yang terjadi selama penyelenggaraan jamkesmas. Pasien sebagai konsumen kesehatan memiliki hak perlindungan dari kemungkinan upaya pelayanan kesehatan yang tidak bertanggung jawab yang diatur dalam UU No. 8 Tahun 1999. Hasil penelitian menunjukan bahwa masyarakat pemilik jamkesmas belum memahami dengan baik hak – hak yang mereka miliki. Pasien yang mengerti akan hak dan kewajibannya serta mengetahui dasar hukum dimana ia patut mendapatkan perlindungan, merupakan sebuah nilai penting untuk menguatkan posisinya di hadapan semua pihak yang terlibat di dalam pelayanan kesehatan tak terkecuali pasien di RSUD Dr. H. Abdul Moeloek Bandar lampung. RSUD Dr. H. Abdul Moeloek sebagai Rumah Sakit Rujukan tertinggi di provinsi Lampung sudah seharusnya menjadi rumah sakit yang mampu memberikan pelayanan sesuai UU dan peraturan yang berlaku. Kata kunci : Pengetahuan, pelayanan kesehatan, pasien, jamkesmas, rumah sakit, hak.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HM Sociology |
Program Studi: | Fakultas ISIP > Prodi Sosiologi |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 20 Oct 2014 01:46 |
Terakhir diubah: | 20 Oct 2014 01:46 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4327 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |