TINGKAT PENGETAHUAN PASIEN TENTANG HAK-HAK DALAM MENDAPATKAN PELAYANAN KESEHATAN (Studi pada pasien rawat inap pengguna Jamkesmas di RSUD Dr. H. Abdul Moeloek Bandar Lampung)

Ferdi Pratama, 0916011037 (2014) TINGKAT PENGETAHUAN PASIEN TENTANG HAK-HAK DALAM MENDAPATKAN PELAYANAN KESEHATAN (Studi pada pasien rawat inap pengguna Jamkesmas di RSUD Dr. H. Abdul Moeloek Bandar Lampung). FAKULTAS ISIP, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT.pdf

Download (400Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (503Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (286Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSETUJUAN.pdf

Download (763Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PENGESAHAN.pdf

Download (659Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (922Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (399Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
M O T O.pdf

Download (143Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SAN WACANA.pdf

Download (544Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (544Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (658Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (876Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (1282Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB IV.pdf

Download (793Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB V.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (849Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB VI.pdf

Download (508Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (534Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengetahuan pasien rawat inap pengguna jamkesmas tentang hak-haknya sebagai pasien dalam mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit. Akses terhadap pelayanan kesehatan yang telah dijamin oleh Negara melalui jamkesmas belum seutuhnya terealisasi sebagaiamana mestinya. Faktanya masih banyak penyimpangan yang terjadi selama penyelenggaraan jamkesmas. Pasien sebagai konsumen kesehatan memiliki hak perlindungan dari kemungkinan upaya pelayanan kesehatan yang tidak bertanggung jawab yang diatur dalam UU No. 8 Tahun 1999. Hasil penelitian menunjukan bahwa masyarakat pemilik jamkesmas belum memahami dengan baik hak – hak yang mereka miliki. Pasien yang mengerti akan hak dan kewajibannya serta mengetahui dasar hukum dimana ia patut mendapatkan perlindungan, merupakan sebuah nilai penting untuk menguatkan posisinya di hadapan semua pihak yang terlibat di dalam pelayanan kesehatan tak terkecuali pasien di RSUD Dr. H. Abdul Moeloek Bandar lampung. RSUD Dr. H. Abdul Moeloek sebagai Rumah Sakit Rujukan tertinggi di provinsi Lampung sudah seharusnya menjadi rumah sakit yang mampu memberikan pelayanan sesuai UU dan peraturan yang berlaku. Kata kunci : Pengetahuan, pelayanan kesehatan, pasien, jamkesmas, rumah sakit, hak.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HM Sociology
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Sosiologi
Pengguna Deposit: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 20 Oct 2014 01:46
Terakhir diubah: 20 Oct 2014 01:46
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4327

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir