PENGARUH LABELISASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK MAKANAN RESTORAN SOLARIA DI BANDAR LAMPUNG

Dewi Kartika Candra, 1011011004 (2014) PENGARUH LABELISASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK MAKANAN RESTORAN SOLARIA DI BANDAR LAMPUNG. Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (27Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (22Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSETUJUAN.pdf

Download (679Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PENGESAHAN.pdf

Download (632Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (1052Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (54Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (49Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (45Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (46Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (150Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (176Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (193Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (253Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (79Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (79Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Abstrak Bahasa Indonesia ABSTRAK Indonesia merupakan pasar komunitas muslim yang demikian besar. Pemahaman yang semakin baik terhadap agama, makin membuat konsumen muslim menjadi semakin selektif dalam pemilihan produk yang dikonsumsi. Konsumen muslim di Indonesia dilindungi oleh lembaga secara khusus bertugas mengaudit produk-produk yang dikonsumsi oleh konsumen muslim, lembaga ini adalah Lembaga Pengawasan dan Peredaran Obat dan Makanan – Majelis Ulama Indonesia (LPPOM-MUI). Lembaga ini mengawasi produk yang beredar di masyarakat dengan cara memberikan sertifikat halal dan produk yang telah memiliki sertifikat halal tersebut dapat mencantumkan label halal pada produknya. Restoran Solaria sempat mendapatkan isu bahwa produk makanan yang diproduksinya ternyata tidak halal, isu ini berkembang pesat melalui media elektronik seperti broacdcast message di BlackBerry messeger, artikel, dan media online. Adanya isu ini membuat para konsumen muslim Restoran Solaria menjadi ragu untuk mengkonsumsinya, hal ini semakin meyakinkan konsumen ketika mengetahui restoran Solaria tidak memiliki label halal. Walapun tidak memiliki label halal pihak restoran Solaria membantah dengan tegas bahwa isu tersebut tidak benar. Beberapa lama isu beredar, kini pihak restoran Solaria sudah memiliki sertifikat halal dari LPPOM-MUI pada 3 Desember 2013. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh labelisasi halal terhadap keputusan pembelian konsumen terhadap produk makanan restoran Solaria di Bandar Lampung. ipotesis dalam penelitian ini sebagai berikut :“Labelisasi halal berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk makanan restoran Solaria di Bandar Lampung.” Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Labelisasi halal berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk makanan di restoran Solaria,hal ini berarti semua variablel (X)memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian produk restoran Solaria di Bandar Lampung. Sebaiknya restoran solaria tetap mempertahankan variabel efek yang ditimbulkan (X3), dan meningkatkan kembali variabel ingridient atau bahan baku (X2) dan kontruksi atau pembuatan (X1). Kata kunci : kontruksi atau pembuatan, ingridient atau bahan baku, efek yang ditimbulkan dan keputusan pembelian.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 118711 . Digilib
Date Deposited: 24 Oct 2014 02:24
Terakhir diubah: 24 Oct 2014 02:24
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4517

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir