., MUHAMAD BAROH (2013) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGS A W PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS IV SD NEGERI 1 JEMBRANA TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HAL. PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (424Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HAL. PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (399Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (235Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf - Published Version Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (63Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (189Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (217Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (329Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (49Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (2459Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial di kelas IV SD Negeri 1 Jembrana. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw. Metode penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan menggunakan dua siklus. Masing-masing siklus terdiri dari empat tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan tes menggunakan lembar observasi aktivitas siswa dan kinerja guru serta soal tes hasil belajar disetiap siklusnya. Selanjutnya data dianalisis dengan cara analisis kualitatif dan analisis kuantitatif. Hal ini dapat dilihat dari rata-rata aktivitas siswa pada siklus I adalah 52,9 dan mengalami peningkatan pada siklus II menjadi 79,8. Sedangkan nilai rata-rata hasil belajar siswa pada siklus I adalah 59,17 dan mengalami peningkatan pada siklus II menjadi 77,92. Ketuntasan siswa pada siklus I hanya mencapai 58,33% (14 siswa) dan meningkat pada siklus II menjadi 100% (24 siswa). Kata Kunci: Aktivitas Hasil Belajar, Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 15 Jan 2014 08:05 |
Terakhir diubah: | 15 Jan 2014 08:05 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/455 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |