Hardiana Armi Rahayu, 1013053111 (2014) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE GROUP INVESTIGATION MENGGUNAKAN MEDIA LKS PADA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS IV SDN 1 NAMBAHREJO TAHUN AJARAN 20013/2014. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (234Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (381Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (348Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (280Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (61Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (75Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (73Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (72Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (99Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (277Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (264Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (583Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (89Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (117Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilatarbelakangi dari hasil observasi pembelajaran bahwa aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 1 Nambahrejo Lampung Tengah perlu perbaikan. Tujuan penelitian adalah meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada pembelajaran tematik melalui penerapan model cooperative learning tipe Group Investigation dengan menggunakan media LKS. Jenis penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas dilaksanakan dalam 2 siklus dengan tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Pengumpulan data menggunakan lembar observasi untuk data aktivitas dan kinerja guru, sedangkan data hasil belajar menggunakan tes. Data aktivitas dan kinerja guru dianalisis dengan teknik analisis kualitatif, sedangkan data tes dianalisis dengan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model cooperative learning tipe group investigation dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 1 Nambahrejo Lampung Tengah Tahun Pelalajaran 2013/2014. Hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata aktivitas siswa pada siklus I sebesar 63,8 kemudian meningkat menjadi 69,14 pada siklus II. Rata-rata hasil belajar siswa pada siklus I yaitu 7,6 meningkat menjadi 8,4 pada siklus II. Persentase ketuntasan belajar pada siklus I yaitu 86,11%, meningkat menjadi 100% di siklus II. Kata kunci : Aktivitas, Cooperative Learning tipe Group Investigation, Hasil.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2304095 . Digilib |
Date Deposited: | 30 Oct 2014 02:28 |
Terakhir diubah: | 30 Oct 2014 02:28 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4925 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |