PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAMES TOURNAMENT PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 SUKAMULYA TAHUN PELAJARAN 2013/2014

Sulaiman, 1113127021 (2014) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAMES TOURNAMENT PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 SUKAMULYA TAHUN PELAJARAN 2013/2014. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (97Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER LUAR.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (140Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (127Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (109Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (57Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (51Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (45Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (49Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (72Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (189Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (328Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (328Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (7Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPA melalui model pembelajaran kooperatif tipe Team Games Tournament (TGT). Metode penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK), yang dilaksanakan dalam dua siklus. Setiap siklus terdiri atas 4 tahap, yaitu: perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan observasi dan tes. Pengumpulan data menggunakan instrumen berupa lembar observasi kinerja guru dan lembar aktivitas siswa dalam proses pembelajaran. Untuk hasil belajar digunakan instrumen berupa soal, sedangkan teknik analisis data menggunakan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe TGT dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Hal ini dapat diketahui dari aktivitas siswa, pada siklus I dengan kategori cukup aktif, meningkat menjadi aktif pada akhir siklus II. Kinerja guru pada siklus I memperoleh kategori cukup, meningkat pada akhir siklus II dengan kategori baik. Sedangkan ketuntasan hasil belajar siswa pada siklus I mencapai 68,71% dengan kategori cukup baik, meningkat menjadi 83,23% dengan kategori baik. pada akhir siklus II Kata Kunci: Aktivitas, Hasil Belajar, Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 6852775 . Digilib
Date Deposited: 30 Oct 2014 02:01
Terakhir diubah: 30 Oct 2014 02:01
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5009

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir