Sulaiman, 1113127021 (2014) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAMES TOURNAMENT PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 SUKAMULYA TAHUN PELAJARAN 2013/2014. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (97Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (140Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (127Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (109Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (51Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (45Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (72Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (189Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (328Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (328Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (7Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPA melalui model pembelajaran kooperatif tipe Team Games Tournament (TGT). Metode penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK), yang dilaksanakan dalam dua siklus. Setiap siklus terdiri atas 4 tahap, yaitu: perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan observasi dan tes. Pengumpulan data menggunakan instrumen berupa lembar observasi kinerja guru dan lembar aktivitas siswa dalam proses pembelajaran. Untuk hasil belajar digunakan instrumen berupa soal, sedangkan teknik analisis data menggunakan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe TGT dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Hal ini dapat diketahui dari aktivitas siswa, pada siklus I dengan kategori cukup aktif, meningkat menjadi aktif pada akhir siklus II. Kinerja guru pada siklus I memperoleh kategori cukup, meningkat pada akhir siklus II dengan kategori baik. Sedangkan ketuntasan hasil belajar siswa pada siklus I mencapai 68,71% dengan kategori cukup baik, meningkat menjadi 83,23% dengan kategori baik. pada akhir siklus II Kata Kunci: Aktivitas, Hasil Belajar, Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 6852775 . Digilib |
Date Deposited: | 30 Oct 2014 02:01 |
Terakhir diubah: | 30 Oct 2014 02:01 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5009 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |