PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERKELOMPOK DAN MODEL PEMBELAJARAN PERSEORANGAN TERHADAP HASIL BELAJAR GERAK DASAR TENDANGAN DEPAN PENCAK SILAT PADA SISWA KELAS X SMA YP UNILA TAHUN AJARAN 2012/2013

Sony Meidiansyah, 0713051051 (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERKELOMPOK DAN MODEL PEMBELAJARAN PERSEORANGAN TERHADAP HASIL BELAJAR GERAK DASAR TENDANGAN DEPAN PENCAK SILAT PADA SISWA KELAS X SMA YP UNILA TAHUN AJARAN 2012/2013. FAKULTAS KIP, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (188Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MENYETUJUI.pdf

Download (595Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MENGESAHKAN.pdf

Download (560Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (244Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (55Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (61Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (37Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (72Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (60Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (58Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (808Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (199Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (177Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (56Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendapatkan data secara empiris mengenai pengaruh model pembelajaran berkelompok dan perseorangan terhadap hasil belajar gerak dasar tendangan depan pencak silat pada siswa kelas X SMA YP UNILA tahun ajaran 2012/2013. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksperimen. Dengan populasi adalah siswa kelas X SMA YP UNILA, dan diambil sampel berjumlah 26 siswa dengan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan format penilaian kemampuan tendangan depan yang diberi nilai dengan bobot 0-1. Sedangkan teknik analisis data menggunakan uji-t perbedaan dan uji-t pengaruh. Hasil penelitian menunjukan adanya perbedaan antara keterampilan gerak dasar tendangan depan pencak silat antara siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran berkelompok dengan model pembelajaran perseorangan. Rata-rata nilai tes akhir keterampilan gerak dasar tendangan depan pencak silat pada siswa yang diajar dengan model pembelajaran perseorangan 83,16 lebih baik dibandingkan dengan keterampilan Gerak dasar tendangan depan pencak silat yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran berkelompok yaitu 72,63. Berdasarkan hasil analisis tersebut, menunjukan bahwa model pembelajaran perseorangan sangat tepat untuk meningkatkan keterampilan gerak dasar tendangan depan pencak silat.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Pengguna Deposit: 222547 . Digilib
Date Deposited: 07 Nov 2014 08:07
Terakhir diubah: 07 Nov 2014 08:07
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5162

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir