Sony Meidiansyah, 0713051051 (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERKELOMPOK DAN MODEL PEMBELAJARAN PERSEORANGAN TERHADAP HASIL BELAJAR GERAK DASAR TENDANGAN DEPAN PENCAK SILAT PADA SISWA KELAS X SMA YP UNILA TAHUN AJARAN 2012/2013. FAKULTAS KIP, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (188Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENYETUJUI.pdf Download (595Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (560Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (244Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (55Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (61Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (72Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (808Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (199Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (177Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (56Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendapatkan data secara empiris mengenai pengaruh model pembelajaran berkelompok dan perseorangan terhadap hasil belajar gerak dasar tendangan depan pencak silat pada siswa kelas X SMA YP UNILA tahun ajaran 2012/2013. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksperimen. Dengan populasi adalah siswa kelas X SMA YP UNILA, dan diambil sampel berjumlah 26 siswa dengan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan format penilaian kemampuan tendangan depan yang diberi nilai dengan bobot 0-1. Sedangkan teknik analisis data menggunakan uji-t perbedaan dan uji-t pengaruh. Hasil penelitian menunjukan adanya perbedaan antara keterampilan gerak dasar tendangan depan pencak silat antara siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran berkelompok dengan model pembelajaran perseorangan. Rata-rata nilai tes akhir keterampilan gerak dasar tendangan depan pencak silat pada siswa yang diajar dengan model pembelajaran perseorangan 83,16 lebih baik dibandingkan dengan keterampilan Gerak dasar tendangan depan pencak silat yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran berkelompok yaitu 72,63. Berdasarkan hasil analisis tersebut, menunjukan bahwa model pembelajaran perseorangan sangat tepat untuk meningkatkan keterampilan gerak dasar tendangan depan pencak silat.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Pengguna Deposit: | 222547 . Digilib |
Date Deposited: | 07 Nov 2014 08:07 |
Terakhir diubah: | 07 Nov 2014 08:07 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5162 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |