, RINA MARYANTI (2011) PENGGUNAAN LAYANAN KONSELING KELOMPOK DALAM MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA KELAS XI SMA MUHAMMADIYAH 1 WAY JEPARA LAMPUNG TIMUR TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
KOPER OKE.pdf - Published Version Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (191Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 1nyaNa seminar.pdf - Published Version Download (117Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 2nyaNa seminar.pdf - Published Version Download (229Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 3nyaNa.pdf - Published Version Download (152Kb) | Preview |
|
File PDF
bab 4nyaNa.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (434Kb) |
||
|
File PDF
bab 5nyaNa.pdf - Published Version Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (160Kb) | Preview |
|
Archive
PDF.zip - Published Version Download (2449Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah aktivitas belajar siswa rendah. Permasalahan dalam penelitian ini adalah “apakah penggunaan layanan konseling kelompok dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa kelas XI SMA Muhammadiyah 1 Way Jepara tahun pelajaran 2010/2011?” Tujuan penelitian ini adalah mengetahui peningkatan aktivitas belajar siswa dangan menggunaan layanan konseling kelompok.pada kelas XI SMA Muhammadiyah 1 Way Jepara tahun pelajaran 2010/2011 Penelitian ini menggunakan metode eksperimen desain one-group pretest-posttest. Subjek dalam penelitian sebanyak 7 siswa kelas XI yang memiliki aktivitas belajar rendah. Teknik penggumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan observasi. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menujukan bahwa layanan konseling kelompok dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa, hal ini ditunjukan hasil analisis data dengan menggunakan uji z wilcoxson, dari hasil pretest dan posttest yang diperoleh z hitung = 1,364 > z tabel = 1,895 maka, Ho ditolak dan Ha diterima, yang artinya aktivitas belajar siswa dapat ditingkatkan dengan menggunakan layanan konseling kelompok. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah aktivitas belajar siswa dapat ditingkatkan menggunakan layanan konseling kelompok pada siswa kelas XI SMA Muhammadiyah 1 Way Jepara Kabupaten Lampung Timur Tahun Pelajaran 2010/2011. Saran yang diberikan adalah (1) kepada siswa yang mempunyai aktivitas belajar rendah hendaknya berusaha untuk meningkatkan aktivitas belajarnya, (2) kepada guru bimbingan dan konseling hendaknya mengaktifkan kegiatan layanan konseling kelompok dalam usaha meningkatkan aktivitas belajar siswa.(3) kepada peneliti selajutnya handaklah dapat melakukan penelitian mengenai masalah yang sama tetapi dengan menggunakan layanan, pendekatan dan teknik yang berbeda. Kata Kunci: Aktivitas Belajar Siswa, Konseling Kelompok
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > BF Psychology > > BF Psychology > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 17 Jan 2014 04:18 |
Terakhir diubah: | 17 Jan 2014 04:18 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/538 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |