EKA RIZKY AMALIA, 0913031039 (2013) STUDI PERBANDINGAN MORALITAS ANTARA PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE (VCT) DAN GROUP INVESTIGATION (GI) DENGAN MEMPERHATIKAN SIKAP TERHADAP MATA PELAJARAN IPS TERPADU PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 SRAGI LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2012/2013. UNSPECIFIED.
|
File PDF
1. COVER DEPAN.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. ABSTRAK.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. COVER DALAM.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (33Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. SURAT PERNYATAAN.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. RIWAYAT HIDUP.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. PERSEMBAHAN.pdf Download (68Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9. MOTTO.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. SANWACANA.pdf Download (92Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. DAFTAR ISI.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
12. DAFTAR TABEL.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
13. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
14. DAFTAR RUMUS.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
15. DAFTAR GRAFIK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
17. BAB I.pdf Download (109Kb) | Preview |
|
|
File PDF
18. BAB II.pdf Download (230Kb) | Preview |
|
|
File PDF
19. BAB III.pdf Download (371Kb) | Preview |
|
File PDF
20. BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (430Kb) |
||
|
File PDF
21. BAB V.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
22. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (110Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan moralitas antara siswa yang pembelajarannya menggunakan model Value Clarification Technique (VCT) dan siswa yang pembelajarannya menggunakan model Group Investigation (GI) dengan memperhatikan sikap terhadap mata pelajaran IPS Terpadu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian eksperimen dengan pendekatan komparatif. Desain penelitian yang digunakan treatment by level. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah teknik cluster random sampling. Teknik pengumpulan data yaitu dengan observasi, wawancara dan angket. Pengujian hipotesis menggunakan rumus analisis varians dua jalan dan t-test dua sampel independen. Berdasarkan analisis data diperoleh temuan sebagai berikut: 1) ada perbedaan moralitas antara siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran Value Clarification Technique (VCT) dan siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran Group Investigation (GI) pada mata pelajaran IPS Terpadu, dengan hasil pengujian 5,802 > 4,10. 2) moralitas siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Value Clarification Technique (VCT) lebih baik dibandingkan dengan yang menggunakan model pembelajaran Group Investigation (GI) bagi siswa yang memiliki sikap positif terhadap mata pelajaran IPS Terpadu, dengan hasil pengujian 9,806 > 2,10. 3) moralitas siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Group Investigation (GI) lebih baik dibandingkan dengan yang menggunakan model pembelajaran Value Clarification Technique (VCT) bagi siswa yang memiliki sikap negatif terhadap mata pelajaran IPS Terpadu, dengan hasil pengujian 2,339 > 2,10. 4) ada interaksi antara penggunaan model pembelajaran dan sikap siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu terhadap moralitas siswa, dengan hasil pengujian 59,026 > 4,10. Kata Kunci: Moralitas, Model Pembelajaran VCT dan GI, serta Sikap Terhadap Mata Pelajaran.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 02 Dec 2014 07:03 |
Terakhir diubah: | 02 Dec 2014 07:03 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5526 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |